Gagasan

Bandar Narkoba Semakin Pintar

Anom Sumantri Wartawan Haluan Riau

Sudah tidak dipungkiri lagi, peredaran narkoba di Pekanbaru seperti jajanan sehari-hari. Ini dibuktikan dengan jumlah tangkapan yang dilakukan oleh petugas Kepolisian wilayah Pekanbaru, terutama Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru.

Pelaku dalam peredaran narkoba ini sudah dijajaki oleh dewasa, remaja, bahkan orang tua. Jadi di Pekanbaru sudah menjadi sasaran empuk para bandar narkoba untuk menjajakkan barang haramnya.

Para bandar yang mulai lincah mencari korbannya yakni dari usia remaja, bermula dengan menggratiskan penggunaan narkoba hingga akhirnya mereka ketagihan, dan selanjutnya mereka terpaksa harus membeli sendiri. Bahkan ada bandar yang memanfaatkan remaja tersebut mengedarkan narkoba kepada korban lainnya.

Tak hanya itu, para bandar narkoba juga telah dapat mengantisipasi teknik pengungkapan pihak kepolisian. Para bandar narkoba kini semakin pintar, yakni dengan memerintahkan pembeli untuk mentransfer uang terlebih dahulu, dan selanjutnya pembeli menyuruh ambil barang sesuai pemesanan di sebuah tempat di mana bandar tersebut telah meletakkannya.

Terkait hal tersebut, pihak kepolisian harus berpikir lebih keras lagi dalam memberantas narkoba yang semakin membahayakan generasi muda bangsa, terutama di wilayah Pekanbaru. ***




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar