Olahraga

Kemenangan Bersejarah

Ilustrasi

London (riaumandiri.co)-Pelatih West Ham Slaven Bilic menyebut kemenangan atas Liverpool adalah 'kemenangan bersejarah', kendati kemenangan tersebut sekadar mengantarkan West Ham United lolos ke babak kelima Piala FA.

West Ham menang 2-1 pada pertandingan yang berlangsung di London, Rabu (10/2) dini hari WIB. The Hammers melalui pertarungan ketat dengan The Reds, hingga harus mengakhiri pertandingan lewat babak tambahan. Gol kemenangan West Ham dicetak oleh Angelo Ogbonna di injury time paruh kedua babak tambahan.

Laga itu sendiri merupakan laga ulangan, setelah sebelumnya kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 di Anfield, Januari silam. Fakta ini menambah tebal kesan ketatnya pertarungan kedua tim.

"Buat saya, ini adalah pertandingan yang hebat. Sebuah pertarungan klasik di Piala FA," ujar Bilic seperti dilansir Soccerway.

"Pertandingan ini bakal diingat sebagai salah satu pertandingan terhebat dalam sejarah West Ham," lanjut manajer asal Kroasia ini.

West Ham memang belum meraih trofi apa-apa dengan kemenangan atas Liverpool itu. Namun, Bilic punya alasan mengapa ia menyebutnya sebagai 'kemenangan bersejarah'.

"Saya tahu, ini cuma mengantarkan kami ke babak 16 besar, tapi yang kami hadapi ini adalah Liverpool. Belum lagi pertandingannya dihelat malam sekali," ujarnya.

"Ini juga musim terakhir kami bermain di Upton Park, pertandingannya pun luar biasa dan kami menang berkat gol di menit terakhir. Saya pikir, kami layak mendapatkan kemenangan ini."

"Saya bangga dengan pemain-pemain saya. Mereka bermain dengan sepenuh hati. Saya sungguh-sungguh bangga dengan mereka," kata Bilic.

Di babak kelima (atau babak 16 besar), West Ham akan menghadapi Blackburn Rovers. Laga melawan tim Divisi Championship itu akan dihelat pada 21 Februari mendatang. (dtc/pep)
 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar