Riau

Disporbudpar Wacanakan Lomba Menongkah

ilustrasi

TEMBILAHAN (HR)-Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hilir, mewacanakan lomba menongkah yang akan digelar Juni mendatang da akan berlangsung di Kecamatan Concong.

“Kegiatan ini nantinya diadakan dalam rangka memperingati Milad Kabupaten Indragiri Hilir yang ke–50,” ungkap Kepala Disporabudpar Rudiansyah melalui Sekretarisnya Palisman, Kamis (29/1).

Ia menyebutkan, waktu pasti pelaksanaannya memang belum ditentukan, jika nanti tertunda pelaksanaan di bulan Juni, selambatnya akan laksanakan pada Juli.

“Yang jelas saat ini sedang kami upayakan bagaimanapun caranya lomba menongkah ini harus rutin dilaksakan, dengan tujuan untuk meyakin bahwa kegiatan ini merupakan ciri khas daerah Kabupaten Inhil,” paparnya.

Selain itu, ia menyebutkan, pihaknya sedang mengupayakan untuk kegiatan lomba manongkah ini menjadi salah satu iven wisata provinsi.
 
Sebab, kegiatan menongkah dinilainya merupakan salah satu tradisi dan budaya unik  yang dimiliki masyarakat Inhil, khususnya di Kecamatan Concong dan Kecamatan Tanah Merah. (mg4)
 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar