Riau

Pemko Evaluasi Kegiatan SKPD

Ilustrasi

Dumai (riaumandiri.co)- Pemko Dumai segera mengevaluasi kinerja 35 satuan kerja perangkat daerah, terkait pelaksanaan dan realisasi kegiatan serapan anggaran 2015.

Disampaikan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah H Marjoko Santoso, SKPD di lingkungan pemerintah akan dievaluasi dari segi kinerja dan penyerapan anggaran. Menurut dia, kinerja atau capaian dari SKPD dan realisasi serapan anggaran dapat dilihat dari kegiatan yang terlaksana di 2015.

"Apabila kinerja rendah, dipastikan penyerapan anggaran juga rendah dan melalui evaluasi ini nanti akan dapat dilihat berapa besar anggaran pembangunan yang tidak terealisasi," sebutnya kepada pers, akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, evaluasi kinerja SKPD akan segera dilakukan terkait capaian kerja penggunaan APBD Dumai, APBN dan Provinsi Riau. Selain itu, karena habis tahun anggaran, maka semestinya disampaikan laporan pertanggungjawaban untuk mengetahui akuntabiltas dari setiap satuan kerja tersebut.

"Evaluasi harus dilakukan jelang dimulai program kegiatan tahun 2016 agar seluruh SKPD memperbaiki kinerja masing masing," pungkasnya.***


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar