Riau

Camat Sinaboi dan Masyarakat Bahas Batas Wilayah

Ilustrasi

SINABOI(riaumandiri.co)-Pihak Kecamatan Sinaboi melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak aparatur desa dan masyarakat setempat. Pertemuan guna diskusi terkait batas wilayah Desa Dinaboi dengan Desa Darusalam.
 
Kegiatan dipusatkan di ruang kantor Camat Sinaboi, Rabu (17/2). Pertemuan dipimpin Camat Sinaboi, Hamid. Dikatakan Hamid, perangkat desa dan masyarakat harus bersama-sama mensuksesakn pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang akan diselenggarakan secara serentak pada Juni mendatang. Terkait batas wilayah desa, saat ini belum bisa pihak kecamatan memutuskan, menimbang soal kewenangan.

Diketahui, Desa Sinaboi yang dimekarkan menjadi tiga bagian saat ini menimbulkan rumor terhadap masyarakat setempat, apalagi saat ini akan dilakukan pemilihan kepala desa setempat. "Nanti ada pemilihan desa, kami juga punya jagoan yang akan diusung dan mencalonkan diri sebagi kepala desa. Yang jadi soal kami adalah dimana letak batas wilayah desa kami, artinya berdampak pada suara massa dukungan kami," kata salah salah satu Tokoh Pemuda Desa Sinaboi, Udin dan Nanda.

Tambahnya lagi, sebagai suatu pertimbangan, mestinya pihak pemerintah cepat bergerak, karena waktu terus berjalan dan pelaksanaan tak lama lagi akan berlangsung.

Camat Sinaboi dalam hal itu menanggapi bahwa, pihaknya akan tetap berpedoman kepada putusan pemerintah, dia juga menjelaskan terkait wilayah tata batas akan lebih mudah diselesaikan jika telah terlaksana pemilihan kepala desa nantinya. "Sampai saat ini kita belum menemukan kendala, Plt Kepala Desa dan Plt Lurah yang baru dilantik oleh Bupati Rohil, Suyatno kita terus meakukan kordinasi," kata Hamid.(zmi)


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar