Olahraga

Kemenangan Sejak 12 Tahun

Cristiano Ronaldo

Roma (riaumandiri.co)-Kemenangan 2-0 atas AS Roma tak hanya memuluskan langkah Real Madrid menuju perempatfinal Liga Champions. Hasil ini juga melegakan Los Blancos yang memutus puasa kemenangan 12 tahun di Negeri Pizza itu.

Pada duel leg pertama babak 16 besar yang dihelat di Olimpico Roma, Kamis (18/2) dinihari WIB, Madrid menang dua gol tanpa balas lewat gol-gol Cristiano Ronaldo dan Jese Rodriguez, yang semuanya dibuat di babak kedua.

Dengan hasil ini, Madrid nyaris dipastikan menggenggam tiket perempatfinal di tangan. Pasalnya, menurut catatan Infostrada, Madrid punya peluang 97,7 persen untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu, dari 14 tim Italia yang kalah di kandang pada leg pertama dengan minimal selisih dua gol atau lebih, tidak ada satupun yang berhasil lolos.

Bagi Madrid, kemenangan atas Roma juga berhasil memutus salah satu "kutukan", yakni tak pernah menang di kandang tim-tim Italia dalam 12 tahun terakhir.

Terakhir kali mereka menang adalah pada 8 Desember 2004, juga melawan Roma dengan skor 3-0.
Setelahnya, Madrid delapan kali berkunjung ke Italia tanpa membawa pulang satu kemenangan, yakni empat seri dan empat kalah. Di babak semifinal musim lalu, Madrid takluk 1-2 dari Juventus di leg pertama.(dtc/pep)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar