Riau

Tapak Jembatan Jalur Dua Jalanas Mulai Dikerjakan

Ilustrasi

TELUK KUANTAN (riaumandiri.co)-Beberapa Minggu terkahir, proyek pembangunan tapak jembatan yang berada di ruas jalan nasional jalur dua samping Masjid Agung Teluk Kuantan, mulai dikerjakan rekanan.

Pantauan Haluan Riau, beberapa Minggu terakhir, sejumlah pekerja terlihat tengah sibuk melakukan pekerjaan pembangunan menggunakan peralatan katrol. Kondisi sebelumnya, jembatan ini sempat terancam amblas abrasi akibat hujan deras yang terjadi beberapa bulan terakhir yang mengikis bagian pangkal jembatan. Jembatan yang terletak diatas sungai Sinambek ini kondisi loaning atau turap penahan tebing sempat terkikis air hujan dan dikhawatirkan amblas.

Kepala Dinas Bina Marga SDA Kuansing, Azwan, kepada Haluan Riau, beberapa hari lalu membenarkan, saat ini jembatan di jalan nasional yang berada di atas Sungai Sinambek, Kelurahan Sungai Jering, akan dibangun baru. Saat ini tengah dibangun tapak di bagian pangkal jembatan.

"Pekerjaan ini merupakan proyek APBN karena status jembatan ini merupakan jembatan yang dilalui jalan Nasional," ujar Azwan.

Kemungkinan ujar Azwan, jembatan yang lama tidak akan dibongkar karena pembangunan jembatan baru ini dibagun di bagian sebelah jembatan. "Nanti akan ada dua jembatan disini, dan bisa dilalui dua jalur," katanya.

Jembatan ini juga telah melebihi usia rencana yang dibangun sejak lama dan saat ini kondisi pangkal jembatan tengah abrasi akibat musim hujan yang terjadi.(rob)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar