Istana Siak Dipadati Wisatawan

Dua Bulan Dikunjungi 96.762 Orang

ilustrasi

SIAK (HR) - Dua bulan terakhir, obyek wisata Istana Siak padat didatangi wisatawan, baik dosmestik maupun mancanegara. Dari Desember 2014 hingga Januari 2015, tercatat 96.762 wisatawan singgah melihat isi bangunan peninggalan kerajaan Siak tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Siak, Hendrisan saat menjamu rombongan kunjungan kerja dari Pemkab Bengkalis. Ia mengaku kaget dengan data pengunjung tersebut. Namun demikianlah kenyataan di lapangan. Khusus di hari libur Istana Siak penuh sesak dengan pengunjung.

Hal ini membuktikan promosi yang dilakukan berhasil, banyak orang yang ingin mengetahui objek wisata yang ada di Siak. Ia berjanji akan terus meningkatkan pelayanan, sehingga Siak menjadi tujuan wisata Nasional.

"Kami tidak menyangka, kalau dua bulan ini pengunjung bisa mencapai 96.762. Lonjakan pengunjung ini drastis. Data ini didapat dari loket penjualan tiket di istana," kata Hendrisan.

Beberapa kegiatan terus dilakukan dirinya selaku orang pariwisata dalam menopang pengembangan pariwisata yang salah satunya, sebutnya dengan menggelar iven tahunan. Seperti Tour De Siak, Siak Bermadah, dan kegiatan lainnya, baik kesenian, kegiatan adat maupun olahraga.

"Beberapa kegiatan yang telah kita laksanakan dalam rangka mempromosikan kepariwisataan di Kabupaten Siak ini setiap tahunnya. Yang menjadi kalender kita adalah Tour de Siak, yang memang ajang ini menjadi ajang tahunan. Kita laksanakan 2 tahun berturut-turut dan mendulang ke suksesan," ungkapnya.

Ia mengatakan, Pemkab Siak, juga saat ini juga fokus untuk menambah turis dengan memanfaatkan bekas venue-venue PON yang dibangun untuk dijadikan sarana olahraga. Seperti venue BMX dan aepatu roda yang dimanfaatkan saat ini.

"Tahun kemarin kita sukses menyelenggarakan pertandingan sepatu roda tingkat Nasional dan BMX tingkat Internasional. Tentu saja dengan adanya kegiatan ini, kunjungan ke Kabupaten Siak meningkat," pungkasnya. (adv/hms)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar