Riau

6 Hektare Lahan di Mandau Terbakar

Kebakaran di sebuah lahan yang berada di Desa Boncah Mahang, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, namun api sudah berhasil dipadamkan.

DURI (riaumndiri.co)- Kebakaran lahan dan hutan  terjadi disebuah lahan di Desa Boncah Mahang, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yang diduga merupakan milik warga, Selasa (23/2). Diperkirakan lahan yang terbakar seluas 6 hektare.

Demikian disampaikan Pj Kepala Desa (Kades) Boncah Mahang, Darus saat dihubungi GoRiau.com. Kebakaran lahan tersebut awalnya sejak Hari Senin (22/2). Namun telah dilakukan pemadaman menggunakan mobil BPBD-Damkar (pemadam kebakaran) Kecamatan Mandau.

"Api menyala kembali hari ini, (kemarin,red). Karena disekeliling lahan yang terbakar tidak ada sumber air, proses pemadaman pun terkendala," ujarnya. "Kami memadamkannya dibantu mobil BPBD-Damkar Mandau, juga ember," katanya lagi.

Sementara itu, Kapolsek Mandau, Kompol Taufiq mengatakan, api dilokasi yang terbakar sudah padam. Pemadaman dilakukan TNI, Polri, Forum Masyarakat Gotong Royong, BPBD-Damkar dan masyarakat sekitar.

"Alhamdulilah api bisa cepat dipadamkan, sehingga tidak semakin meluas. Semua ini berkat kerjasama tim di lapangan yang solid," katanya.

Kompol Taufiq, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan. Jika ditemukan lahan atau hutan terbakar, segera laporkan. "Jika laporan dari masyarakat cepat, bisa dilakukan antisipasi. Sehingga api tidak semakin meluas dan sulit dipadamkan," tutupnya.(gor/ivi)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar