Riau

Dua PAW Anggota DPRD Rohul Dilantik

Pimpinan DPRD Rohul, Hardi Chandra saat melantik dan mengambil sumpah dua PAW anggota DPRD Rohul.

PASIRPENGARAIAN (riaumandiri.co)- DPRD Kabupaten Rohul menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah pengganti antar waktu (PAW) dua anggota DPRD Rohul di Gedung DPRD Rohul, Selasa (1/3).

Pengambilan sumpah dilakukan terhadap Nurzahara, menggantikan Nasrul Hadi dan  Emilyadi menggantikan Erizal ST.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Pimpinan DPRD Rohul Hardi Candra, yang disaksikan puluhan anggota DPRD Rohul. Turut hadir, Sekda Rohul, Ir. Damri, kepala dinas, badan dan kantor, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Disampaikan Hardi Chandra pelantikan dan pengambilan sumpah Nurzahara, dilakukan berdasarkan surat DPP Partai Demokrad No. 01/SKD/DPP.PD/I/2016. Sedangkan Emilyadi berdasarkan surat DPP PAN nomor KPTS. 122/I/2016.

Dalam kesempatan itu Hardi Chandra juga menyampaikan nama yang menggantikan posisi Nasrul Hadi, sebagai Ketua DPRD Rohul adalah Kelmi Amri.

Selanjutnya, dalam rapat Paripurna istimewa tersebut, Hardi Chandra, membacakan surat dari Fraksi NasDem tentang pergantian tempat pada alat kelengkapan Dewan. Di antaranya, Alfasirin yang semula di Komisi III pindah ke Komisi I, Gurka Pandiangan dari Komisi I ke Komisi III.

Dan Sutrisno, yang semula dari Badan Legislasi pindah ke Badan Anggaran (Banggar), Alfasirin dari Banggar pindah Badan Legislasi.

“Dengan dilantiknya Nurzahara Emilyadi hari ini maka terhitung hari ini keduanya secara sah menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu. Emilyadi bergabung dengan Fraksi Partai PAN dan Nurzahara bergabung dengan Fraksi Partai Demokrad,” ujar Hardi Candra.

Seperti diketahui Nasrul Hadi dan Erizal mengundurkan diri karena ikut bertarung pada Pilkada Kabupaten Rohul tahun 2015 lalu.(gus)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar