Wakil Ketua DPRD Harapkan

Netralitas dalam Pilkades Serentak

Rohil Abdul Khosim

BAGANSIAPIAPI(riaumandiri.co) -Wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat  Kabupaten Rokan Hilir Abdul Kosim,  kembali mengingatkan kepada 62 Datuk Penghulu yang baru saja dilantik agar menjalankan tugasnya dengan baik. Termasuk, menjaga netralitas dalam menjalankan Pemilihan Penghulu Secara serentak pada 30 Juni Mendatang.

Dikatakannya, untuk persiapan Pilkades serentak nantinya, panitia penjaringan calon Datuk Penghulu harus mengakomodir semua calon yang mendaftar sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Lanjut pria yang akrab disapa Akos ini, hanya ada lima calon datuk penghulu yang akan dipilih masyarakat. Untuk itu, selagi bakal calon yang mempunyai persyaratan harus diakomodir.

"Tugas datuk penghulu ini harus betul-betul mengawasi, jangan ada nanti semacam diskriminatif terhadap bakal calon," tegas politisi Gerindra ini, belum lama ini.

Ditambahkan Akos, bukan hanya kepada Pjs datuk penghulu saja, akan tetapi semua datuk penghulu maupun lurah yang akan melaksanakan Pilkades serentak juga diminta untuk bersikap netralitas. "Jika ada yang tidak netral, masyarakat Rohil dipersilahkan memberikan laporan langsung ke DPRD Rohil," ujarnya. (adv/DPRD)


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar