Olahraga

LA PULGA SANG PEMBEDA

LEONEL MESSI

Eibar (riaumandiri.co)-Penyerang Barcelona, Lionel Messi, kembali unjuk kebolehan di laga melawan Eibar. La Pulga disebut memang menjadi pembeda skuat tim asal Catalan.

Di Estadio Municipal de Ipurua, Senin (7/3) dinihari WIB, Barca memetik kemenangan dengan skor akhir 4-0. Messi mencetak dua gol di laga itu.

Gol pertama dicetak dengan melewati beberapa pemain belakang Eibar. Satu lainnya dibukukan via eksekusi penalti. Dua gol Barca lainnya di pertandingan itu dicetak ole Munir El Haddadi dan Luis Suarez.

Dengan penampilan bagus Messi ini, pemain belakang Barca, Jordi Alba, tak ragu untuk memujinya. Dia bilang bahwa Messi merupakan pembeda di skuat Azulgrana.

"Leo Messi merupakan pembeda. 36 pertandingan merupakan angka yang luar biasa, tapi pada akhir musim yang terpenting adalah gelar juara," kata Alba di situs resmi Barca.

"Kami mempunyai sikap yang bagus, intesitas yang luar biasa, dan kami harus terus melaju. Tim lain bisa mengalahkan Anda dan selalu sulit memetik kemenangn di lapangan seperti ini," imbuhnya.

Dengan hasil itu, Barca kini unggul delapan angka dari Atletico Madrid. Sementara terhadap Real Madrid, ada 12 poin yang jadi jarak pemisah. Sebuah kondisi yang jelas sangat menguntungkan Barca untuk mempertahankan titel juaranya.

Tapi dengan masih ada 10 pertandingan tersisa di musim ini, pelatih Barca, Luis Enrique memastikan kalau bayang-bayang menjadi juara tak akan menganggu pemain-pemainnya.

"Masih ada 30 poin untuk diperebutkan, tim tahu akan hal itu. Kami tidak akan terganggu memikirkan menjadi juara lebih cepat," ucap Enrique usai pertandingan.

"Tidak ada yang bisa menjamin kami berada di level ini pada pertandingan selanjutnya. Itu (gelar) akan dimenangi setelah secara matematis tidak ada lagi poin untuk bisa diperebutkan.
(Sekarang) Liga belum tuntas," lanjutnya di Sport.(dtc/pep)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar