Juventus VS Atletico

Berebut Puncak

Carlos Tevez

TURIN (HR)-Juventus butuh satu poin untuk memastikan tiket 16 besar, tetapi mereka punya kans finis di puncak Grup A jika berhasil menundukkan Atletico Madrid, Rabu (10/12) dini hari WIB. Syaratnya tim asuhan Massilimiano Allegri ini harus meraih kemenangan meyakinkan 2-0.

Berbeda dengan Juve, Atletico sudah memastikan tiket 16 besar saat menghancurkan


Berebut

Olympiakos dengan skor telak 4-0 di Vicente Calderon. Meski begitu, bukan berarti posisi Atletico di puncak menjadi aman, dengan Juve punya kans untuk menggeser mereka.

Bianconeri tak terkalahkan di 9 laga kandang di pentas Liga Champions. Tetapi hal itu bukan jaminan mengingat di laga terakhir Juve tak mampu menjebol jala Fiorentina dan berakhir dengan skor kacamata.

Kedua tim juga harus waspada jika tak ingin kehilangan pemain kunci di babak 16 besar nanti. Duo Juventus, Stephan Lichtsteiner dan Paul Pogba, serta trio Atletico Gabi, Diego Godin dan Cristian Ansaldi bisa absen di 16 besar jika mendapat kartu kuning di laga nanti.

Atletico melawat ke Italia dengan bekal 5 kemenangan beruntun serta 4 laga terakhir tanpa kebobolan. Sementara streak kemenangan Juve terhenti di angka 6 setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Fiorentina di laga terakhir akhir pekan lalu.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan bahwa adalah penting bagi Juventus untuk mengalahkan Atletico Madrid dan finish di puncak klasemen.

"Tujuan kami adalah untuk lolos sebagai juara grup. Ini akan memungkinkan kami menghadapi tim peringkat kedua di babak berikutnya," ujarnya.

"Sangat penting bagi kami untuk sampai ke babak 16 besar. Kami perlu untuk menampilkan performa yang kuat dari sudut pandang teknis. Juve dan Atleti adalah tim yang sangat bagus," tandasnya.

Pada pertemuan pertama, Juve dikalahkan 0-1 oleh Atletico di Vicente Calderon awal musim ini.(blc/ssc/pep)
 

Perkiraan Susunan Pemain:

Juventus (4-1-3-2):  Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Padoin; Pirlo; Pogba, Marchisio, Vidal; Tevez, Morata.

Atletico Madrid (4-4-2): Moya; Juanfran, Gimenez, Godin, Siqueira; Koke, Tiago, Gabi, Turan; Garcia, Mandzukic


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar