Olahraga

Adu Gengsi dan Harga Diri

Lewandowski

Munich (riaumandiri.co)-Wakil Jerman Bayern Munchen kembali akan lakoni partai berat kala menjamu wakil Italia Juventus pada lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Kamis (17/3) dini hari mendatang di Allianz Arena. Sempat gagal amankan poin di leg pertama lalu, tentu Munchen tak mau kehilangan momen emas di ronde kedua kali ini.

Pada leg pertama akhir bulan lalu (24/2), kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2. Kala itu armada Pep Guardiola sempat unggul jauh 2-0, namun para punggawa Bianconerri mampu tunjukan mental juara mereka setelah berhasil buat keadaan kembali imbang 2-2.

Jelas di laga penentuan kali ini kedua tim dipaksa tampil totalitas guna amankan satu tiket ke fase 8 besar. Apalagi Munchen yang bakal tampil di hadapan publik sendiri, tentu harus bisa jaga gengsi dan harga diri.

Namun sayangnya  performa Bayern Munchen saat ini dalam kondisi kurang stabil. Terbukti setelah kalah 1-2 dari Mainz, Munchen kembali gagal petik kemenangan usai di tahan imbang 0-0 rival mereka di ajang Bundes Liga Borussia Dortmund. Tapi beruntung bagi Lewandowski dkk , mereka mampu cepat bangkit setelah mendulang kemenangan besar kala gunduli 5-0 Werder Bremen akhir pekan kemarin.

Kemenangan tersebutlah yang akan jadi modal berharga armada Pep Guardiola untuk lakoni duel panas kontra Juventus Kamis nanti.

Juventus sendiri mengemban misi berat dalam lawatannya ke Allianz Arena. Selain dituntut meraih kemenangan, Bianconeri juga mengemban 'tugas negara' sebagai satu-satunya wakil Italia yang tersisa di kompetisi tertinggi Eropa.

Bertandang ke Jerman, Juventus memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan diri setelah laga berat melawan Sassuolo akhir pekan lalu. Namun, Allegri juga tengah was-was menanti beberapa pemain andalannya yang tengah menjalani pemulihan cedera.

Minus Martin Caceres yang dipastikan absen karena mengalami cedera parah, Bianconeri juga masih menanti kondisi dari bek tangguh Giorgio Chiellini yang kondisinya terus dipantau hingga menit-menit akhir jelang pertandingan.

Selain Chiellini, jawara Serie A di empat musim terakhir ini juga tengah menanti kondisi penyerang utama mereka, Mario Mandzukic. Mantan penyerang Bayern Munchen tersebut tengah dipantau kondisinya setelah mengalami cedera ringan pada pahanya saat melawan Sassuolo akhir pekan lalu. Andai tanpa Mandzukic, Allegri tampaknya akan mempercayakan nama Alvaro Morata untuk mendampingi Paulo Dybala.

Bukan hanya itu. Kabar terbaru yang tak menggembirakan dari markas Juventus juga menyebutkan bahwa Claudio Marchisio juga bisa absen pada lawatan ke Jerman kali ini. Gelandang tangguh Si Nyonya Tua tersebut dikabarkan mengalami cedera pada otot betisnya.

Dari kubu tuan rumah, Bayern Munchen, pelatih Josep Guardiola juga memiliki masalah cedera di lini belakang mereka. Nama Jerome Boateng (cedera betis) dan Holger Badstuber (cedera engkel) akan absen pada laga tersebut, sementara nama Javi Martinez -yang sudah kembali berlatih- bisa kembali bermain meskipun tak dari awal pertandingan.

Dengan target yang lebih mudah, yakni minimal bermain imbang tanpa gol atau imbang tak lebih dari satu gol untuk lolos ke perempat final, tuan rumah memiliki kans besar untuk lolos.

Apalagi nama-nama seperti Arjen Robben, Arturo Vidal, Douglas Costa hingga Robert Lewandowski siap untuk bermain. Bahkan tiga nama pertama diistirahatkan Guardiola saat melawan Werder Bremen akhir pekan lalu.

Tapi sayangnya Juve kantongi hasil head to head yang kurang baik kala jumpa Munchen. Terbukti dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Si Nyonya Tua belum satukalipun curi kemenangan dari Munchen. Akankah La Vechia Sinyora sanggup catatkan kemenangan perdana mereka atau justru Die Roten yan akan mampu kukuhkan gengsi dan harga dirinya?(int/esi)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar