Riau

Satlantas Gelar Operasi Simpatik 2016

Tim gabungan Satlantas Polres Rohil bersama Dinas Perhubungan serta PM, menggelar operasi Simpatik Siak 2016 yang dipusatkan di depan Pos Pelayanan Lalulintas di Batu Enam Bagan Siapiapi

BAGANSIAPIAPI(riaumandiri.co)- Kasatlantas Polres Rokan Hilir, AKP Zulfa, bersama jajaran Pos Lantas Bagansiapiapi, Dinas Perhubungan, Polisi Militer, serta Praja IPDN kampus Rokan Hilir, melakukan Operasi Simpatik, di depan Kantor Bupati Rokan Hilir, Kamis (17/3) sore.

"Kegiatan yang kita laksanakan pada sore hari ini dalam rangka Operasi Simpatik yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Maret hingga 21 Maret 2016, serentak seluruh Indonesia. Adapun tujuannya dalam rangka revitalisasi KTL. Kita mengimbau masyarakat Bagansiapiapi, serta Rokan Hilir, taatilah petaturan lalu lintas guna mencegah kecelakaan," kata Zulfa.

Lanjutnya, selama operasi berlangsung pihaknya sudah melaksanakan peneguran kepada pengendara sebanyak 580 teguran dan tilang sebanyak 20 lembar. "Hari ini kita memberikan inovasi dengan membagikan helm gratis bagi pengendara yang tidak menggunakan kelengkapan, serta bunga dan biskuit. Kita juga menampilkan kostum hantu-hantuan, guna menarik simpatik masyarakat," jelas Zulfa.

Operasi Simpatik ini bertujuan agar ada perubahan pada masyarakat dengan kesadaran sendiri dalam menjaga keselamatan berkendaraan, dengan mematuhi peraturan dan rambu lalulintas, serta menggunakan kelengkapan berkendaraan.(zmi)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar