Sempena WOHD

Bupati: Sosialisasikan Kesehatan Gigi

Bupati Inhil HM Wardan, memukul gong tanda dimulainya iven Sikat Gigi Massal.

TEMBILAHAN (riaumandiri.co)-Persatuan Dokter Gigi Indonesia, menggelar Sikat Gigi Massal yang dikuti 1.000 anak sekolah dasar dan PAUD se-Kabupaten Indragiri Hilir. Kegiatan kesehatan ini ternyata mendapatkan apresiasi sangat besar Bupati HM Wardan.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut se-Dunia atau Word Oral Health Day (WOHD) ini, turut dihadiri Ketua TP PKK, Camat, Kaban BP2KP serta Sekretaris DTPHP Inhil yang diadakan di lapangan Bola Kelurahan Kempas, Kecamatan Kempas,  Jumat (18/3).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, menyampaikan apresiasi terhadap pihak penyelenggara. Sebab menurutnya, kegiatan tersebut dinilai sangat positif untuk diterapkan para anak-anak usia dini demi kelangsungan kesehatan gigi mereka.

Diharapkan Bupati, pihak terkait tetap meningkatkan sosialisasi kesehatan gigi. Karena menurutnya budaya sehat itu sangat dibutuhkan dan harus berlanjutan sedini mungkin. "Kepada pihak terkait, saya harapkan untuk tetap meningkatkan sosialisasi kesehatan gigi, minimal mampu mempertahankan yang sudah ada saat ini," sebut Wardan.

Selain itu, ia mengatakan kegiatan ini jangan hanya sebatas seremonial, saja namun yang terpenting adalah tindak lanjut setiap harinya bagi para generasi muda Inhil. Berdasarkan Kongres FDI Word Detal Federation (FDI) pada September 2014 di India, menetapkan 20 Maret diperingati sebagai Hari Kesehatan Gigi dan Mulut se-Dunia atau WOHD.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan murid SD dan Paud tentang kesehatan gigi dan mulut, meningkatkan pemahaman orangtua tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut anak, dengan rutin berkunjung ke dokter gigi, mengurangi angka kesakitan gigi dan mulut serta sebagai bukti adanya kontribusi pemerintah daerah dan organisasi profesi dalam meningkatkan kesehatan gigi dan mulut, anak. (adv/hms)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar