UNDIAN PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPIONS

Barca dan Atletico Langsung Bentrok .

Lionel Messi

Nyon (riaumandiri.co)-Dua laga seru bakal tersaji pada babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Hal itu setelah Barcelona bertemu dengan Atletico Madrid dalam duel bertajuk derby Spanyol. Duel seru lainnya adalah laga yang mempertemukan antara jagoan Prancis.

Barca Paris Saint-Germain melawan Manchester City Demikian hasil penarikan undian yang berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (18/3). Harus diakui, potensi terjadinya duel sesama tim asal Spanyol memang cukup besar. Hal itu mengingat ada tiga tim Spanyol di antara delapan peserta babak perempatfinal Liga Champions tahun ini.

Dari hasil undian, Barca dan Atletico pun harus langsung berhadapan. Sementara itu, tim asal Spanyol lainnya, yakni Real Madrid, akan menghadapi wakil Jerman, VfL Wolfsburg.

Wakil Jerman lainnya, Bayern Munich, akan menghadapi tim asal Portugal, Benfica. Sedangkan satu laga lainnya mempertemukan dua tim kaya raya: Paris Saint-Germain vs Manchester City.

Leg I babak perempatfinal akan dilangsungkan pada 5-6 April 2016 waktu setempat. Sedangkan leg II akan dihelat pada 12-13 April 2016 waktu setempat.

Sementara di Liga Europa, duel seru bernuansa nostalgia, bakal terjadi kala Borussia Dortmund harus bertemu Liverpool di perempat final. Ini akan jadi pertemuan pertama manajer The Reds Juergen Klopp dengan mantan timnya.

Dortmund akan lebih dulu jadi tuan rumah di Westfalenstadion pada 7 April sebelum Liverpool gantian di Anfield pada 14 April.

Klopp tentu bakal jadi sosok sentral di laga ini sekaligus menyita perhatian mengingat Dortmund adalah tim terakhirnya sebelum menangani Liverpool.

Duel seru lainnya adalah juara bertahan Sevilla menghadapi sesama klub Spanyol Athletic Bilbao. Lalu ada juga Villarreal yang bertemu Sparta Praha serta Braga menghadapi Shakhtar Donetsk.

Leg I akan digelar pada Kamis 7 April waktu setempat dan Leg II digelar sepekan kemudian, Kamis 14 April waktu setempat.(dtc/ssc/pep)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar