Melalui Pajak Bangunan

Dewan Harapkan Pendapatan Daerah

Bahtiar

BAGANSIAPIAPI(riaumandiri.co) -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Rokan Hilir,  menilai peningkatan Pendapatan Asli Daerah harus ditingkatkan, menginggat tingginya pemotongan DBH Migas Rohil pada tahun 2016. Langkah efektif yang harus diambil dengan memperbaiki sistem  pemungutan pajak bumi dan bangunan.

Hal ini disampaikan Bakhtiar, anggota DPRD Rohil, Kamis (17/3/. Menurutnya, sosialisasi untuk meningkatkan PAD sangat penting karena masih banyak potensi daerah yang belum digarap secara maksimal.

"Jika pemerintah tidak mampu untuk mendongkrak PAD, otomatis akan terjadi defisit anggaran dari tahun ke tahun," ucap Bahtiar.

Ia mengatakan, harus mencoba menyadarkan masyarakat bahwa membayar pajak jangan dianggap sebagai beban. Pemahaman masyarakat harus benar-benar  diubah karena dengan membayar pajak akan membiayai seluruh sektor yang dibutuhkan oleh masyarakat banyak.

"Pada hakikatnya, kita tidak harus bergantung dengan dana bagi hasil minyak. Yang kita harus pikirkan, bagaimana PAD menjadi pemasukan andalan daerah," cetusnya. (adv/DPRD)
 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar