Perbaikan Kualitas

Dinas Cipta Karya Rencanakan Batching Plan

Kepala Dinas Cipta Karya, Inhil Tengku Edi.

TEMBILAHAN (riaumandiri.co)- Tahun ini merupakan tahun dimana Dinas Cipta Karya, tak lagi menargetkan pembangunan dari sisi kuantitas, tapi lebih kepada kualitas dari pembangunan itu sendiri.

Hal tersebut sebagaimana yang dijelaskan Kepala Dinas Cipta Karya, Tengku Edi. ''Kami bertekad tahun ini adalah tahun kualitas, kita tidak mengejar kuantitas lagi,'' sebutnya, Rabu (23/3).

Pembangunan yang berkualitas itu, dijelaskannya akan dimulai dengan pembangunan jalan lingkungan dan saluran drainae. Untuk mewujudkan hal tersebut, dikatakan Tengku Edi, adalah dengan adanya batching plan yang dipakai untuk mencampur atau membuat adukan beton.

Karena, yang jadi permasalahan di Inhil selama ini, disebutkannya adalah topograpi inhil yang sulit mendapatkan materiak seperti pasir dan kerikil, termasuk air.

''Air itu juga jadi faktor penting, Bisa jadi air parit yang digunakan, sehingga sulit mencapai kualitas beton sesuai yang kita butuhkan,'' tambahnya. Untuk itu, Tengku mengundang kepada investor yang berminat membangun batching plan di Tembilahan.

''Di Riau ini, hanya kita yang belum memiliki batching plan. Maka itu kita mengundang investor, karena jika ada ini, selain digunakan untuk proyek, bisa jugadigunakan untuk masyarakat,'' tukasnya. (inh/aag)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar