Siswi MAN Kuok

Juara II Olimpiade Fisika Unri

Tim sosialisasi Satlantas Polres Kampar berfoto bersama Kepala MAN Kuok Drs Husaini MPd, guru dan siswi peraih juara II Olimpiade Fisika Universitas Riau Rahmi Fitra Ihza, Senin (28/3)

BANGKINANG (riaumandiri.co)-Salah Seorang siswi MAN Kuok Kabupaten Kampar, Rahmi Fitra Ihza, siswi kelas XI IPA MAN Kuok berhasil meraih juara II pada Olimpiade Fisika yang dilaksanakan Universitas Riau, Pekanbaru.

Kepala MAN Kuok, Husaini usai mengikuti rapat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kampar mengatakan bahwa prestasi yang diraih siswi MAN Kuok tersebut membuktikan bahwa penerapan sekolah gratis bukan berarti prestasi menurun. “Hal yang terpenting adalah komitmen dari pihak sekolah, majelis guru serta siswa dan orang tua untuk bersama melakukan yang terbaik," katanya.

Disebutkannya, prestasi yang diraih pelajar di MAN Kuok tidak hanya di bidang sains saja tetapi dalam beberapa waktu terakhir, sudah ada juga prestasi lainnya yang berhasil diukir seperti dua orang siswi MAN Kuok berhasil memperoleh beasiswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dari Chevron dengan peringkat 3 dan 4, yaitu Nuratika dan Auda Syakila. Satu orang siswa berhasil lolos pada seleksi STAN yaitu Alfikri Dwiki Aufa.

Kemudian, di bidang olahraga, tim sepakbola MAN Kuok berhasil meraih prestasi sebagai juara I pada turnamen sepakbola tingkat SMA yang diikuti para pelajar SMA se Kabupaten Kampar dan Pekanbaru. Lomba tersebut digelar belum lama ini di Kuok. “Atas serangkaian prestasi tersebut, kami sangat bersyukur.

Semoga ke depan akan banyak lagi prestasi demi prestasi yang berhasil diraih,’’harapnya.(dom)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar