Olahraga

Der Panzer Mengamuk

Mesut Ozil

Munich (riaumandiri.co)-Kemenangan telak dibukukan Jerman dalam pertandingan persahabatan. Menghadapi Italia, Jerman mengamuk dan menang dengan skor meyakinkan, 4-1.

Jerman mencari penebusan setelah kalah 2-3 dari Inggris dalam laga ujicoba sebelumnya, Minggu (27/3) dinihari WIB. Sementara itu, Italia berbekal hasil imbang 1-1 melawan Spanyol.

Dalam pertandingan di Allianz Arena, Rabu (30/3) dinihari WIB, Jerman tampil mengendalikan permainan dan lebih efektif. Dengan penguasaan bola 57%, Jerman mencatatkan sembilan tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan dari 12 kali percobaan Italia, cuma tiga yang berstatus on target.

Jerman membuka keunggulan saat laga berjalan 24 menit lewat sepakan Toni Kroos. Gol ini berawal dari crossing Thomas Mueller dari sisi kanan. Bola yang coba dihalau oleh Leonardo Bonucci justru mengarah ke Kroos.

Gelandang Real Madrid itu langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri gawang dan tidak bisa dijangkau oleh Gianluigi Buffon.

Tepat sebelum turun minum, Jerman mampu menggandakan keunggulan. Mueller kembali menjadi arsitek dengan melepaskan umpan dari sisi kanan. Kali ini bola darinya diteruskan Mario Goetze dengan sundulan untuk menjebol gawang Buffon.

Memasuki babak kedua, Italia dapat peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Sapuan yang buruk dari barisan belakang Jerman memberi kesempatan kepada Italia untuk menekan. Bola langsung diarahkan kepada Riccardo Montolivo yang ada di kotak penalti, tapi sepakannya melebar dari sasaran.

Jerman menambah keunggulannya di menit ke-59. Draxler melakuan penetrasi dari sisi kiri hingga menembus jantung pertahanan Italia. Meski punya kans untuk menuntaskannya sendiri, Draxler mengoper bola yang langsung disambar oleh Jonas Hector untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Italia makin terpuruk usai dihukum penalti di menit ke-75. Wasit menunjuk titik putih setelah Buffon menjatuhkan Sebastian Rudy di kotak terlarang. Mesut Oezil yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Jerman melebarkan keunggulannya.

Italia baru bisa memecah kebuntuannya di menit ke-83. Tembakan Stephan El Shaarawy dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Jerman tanpa bisa diantisipasi oleh Marc Andre ter Stegen. Sampai wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol lagi yang tercipta. (dtc/pep)
 


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar