Persoalan Banjir di Pekanbaru

Warga Mengeluh ke Dewan

genangan air jalan

PEKANBARU (riaumandiri.co)-Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roem Diani Dewi, banjir yang kerap terjadi di sejumlah wilayah di Pekanbaru, sering dikeluhkan warga pada kalangan legislati saat menyerap aspirasi. Dimana selama ini dapat dikatakan kurangnya perhatian dari pemerintah.

Untuk itu, politisi PKS ini mengajak instansi terkait secara bersama-sama untuk terjun. Seperti saat terjadi banjir di Jalan Melur Gang Semanggi Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan. Warga pun langsung mengeluh ke Roem Diani Dewi.

Menanggapi ini, Diani Dewi membawa Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru meninjau langsung kondisi saluran air yang ada di lokasi itu. Kepada Dinas PU, politisi PKS ini langsung meminta agar segera dilakukan pengerukan saluran air yang mulai dangkal.

"Kita sangat prihatin, hujan sebentar saja lingkungan masyarakat langsung digenangi air. Maka dari itu kita sama-sama melihat persoalan ini dengan serius dan Alhamdulillah, Dinas PU langsung kita ajak meninjau saluran air, untuk bisa diperbaiki sebagai solusi genangan air di lingkungan warga," kata Roem Diani Dewi, Jumat (8/4).

Selain banjir, persoalan lain yang dikeluhkan warga adalah raskin yang belum merata, semenisasi jalan dan pembangunan jembatan, drainase atau gorong-gorong, normalisasi parit.

Atas aspirasi ini, Roem Diani Dewi berjani akan membahas, di tingkat eksekutif nantinya dengan dinas terkait di Pemerintah Kota Pekanbaru.

Selain membantu warga dalam segi material, wakil rakyat yang dikenal sebagai sosok yang sangat bermasyarakat ini, juga membantu dalam segi kesehatan dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan melaksanakan senam untuk para ibu-ibu usia lanjut.

"Alhamdulillah antusias warga dalam menyampaikan aspirasi sangat tinggi, seperti dalam reses juga. Semoga apa yang diharapkan masyarakat dapat dilaksanakan nantinya oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dan tentu saya sebagai wakil mereka para masyarakat akan memperjuangkan sekuat tenaga," imbuhnya (ben)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar