LEDAKAN DI KUIL INDIA

Sekitar 100 Orang Tewas

Ledakan di kuil Puttingal di India menewaskan sekitar 100 orang.

PARAVUR (riaumandiri.co)-Sekitar 100 orang tewas akibat ledakan yang terjadi di Kuil Puttingal di Kota Paravur, Kerala, India. Ledakan tersebut dipicu oleh petasan yang digunakan dalam pesta kembang api tahunan di kuil tersebut.

Aljazirah melaporkan, menurut pejabat lokal kebakaran terjadi pada Minggu (10/4) sekitar pukul 03.00 dini hari waktu setempat, ketika percikan api mengenai tumpukan kembang api lain yang di simpan di dalam komplek kuil.

Api dengan cepat menyebar, membakar bangunan dan membuat banyak orang di dalam kuil terjebak. Seorang pejabat lokal mengatakan kepada Associated Press, setidaknya 84 orang tewas.

Pascaledakan saluran televisi lokal memperlihatkan gambar awan besar mengepulkan asap putih dari kuil. Sementara kembang api terus meledak di langit.

Warga setempat Jayashree Harkrishnan mengatakan, ledakan berturut-turut dari tempat penyimpanan kembang api bahkan membuat gumpalan beton terbang hingga satu kilometer.

"Potongan besar beton terbang ke udara dan mendarat di halaman kami," katanya.

Tim penyelamat sedang menyisir reruntuhan mencari korban. Sementara penggali membersihkan puing-puing dan ambulans mengangkut korban terluka ke rumah sakit terdekat.

Menteri Tenaga Kerja Negara Shibu Bayi John mengatakan insiden itu akan diselidiki. Menurutnya para korban juga akan diberikan kompensasi.(rpc/pep)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar