Riau

Perangi Narkoba ke Pelosok Kampung

Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad

BENGKALIS (riaumandiri.co)-Wakil Bupati H Muhammad mengajak seluruh warga Kecamatan Bengkalis bukan hanya waspada, terhadap peredaran Narkoba. Tetapi menyatakan perang terhadap penyalah gunaan barang haram tersebut.

Menurut suami Hj Lindawati Muhammad ini, Narkoba sangat merusak generasi, yang harus diperangi hingga ke pelosok kampung.  

"Narkoba itu adalah musuh kita bersama, makanya mari kita perangi bersamakita," ajak Muhammad ketika menutup Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Bengkalis di halaman Kantor Camat Bengkalis, Desa Air Putih, Minggu (17/4) malam.

Saat ini peredaran Narkoba, tidak terkecuali di Kecamatan Bengkalis, sangat mengkhawatirkan, sehingga harus ada keterlibatan semua pihak.

"Tidak hanya aparat kepolisian dan TNI, tetapi masyarakat juga harus ikut dan ambil bagian secara aktif dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba. Apalagi saat ini peredarannya sudah sampai ke ceruk-ceruk kampung," ujarnya, mengingatkan.

Selain itu, ia juga berharap agar peran orang tua dan guru dalam menjaga anak-anaknya terus ditingkatkan. Sebab, imbuhnya Narkoba juga telah mulai menyasar terhadap generasi muda usia sekolah. Di bagian lain, Muhammad mengajak pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis yang dimulai Minggu (10/4) dijadikan momentum era kebangkitan pembangunan generasi muda yang qurani di Kecamatan Bengkalis.

"Insya Allah, jika anggota setiap keluarga di Kecamatan Bengkalis ini memiliki pemahaman, penghayatan dan wawasan serta pengamalan nilai-nilai AlQuran yang baik dan benar, akan terwujud pribadi-pribadi yang sempurna, berakhlaq mulia, bermarwah dan bermartabat. Pribadi yang tidak akan dengan mudah terpengaruh hal-hal yang negatif, seperti peredaran narkoba," katanya.

Sebagaimana pembukaan, acara penutupan MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 2016 juga berlangsung sangat meriah. Ribuan masyarakat dengan antusias mengikuti acara penutupan tersebut. Penutupan MTQ Kecamatan Bengkalis itu ditandai dengan penekanan sirine oleh Muhammad dengan didampingi, diantaranya oleh Camat Bengkalis Jamaluddin dan Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Haholongan. (man)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar