Tenaga Honorer Disparpora

Empat Bulan Belum Gajian

ilustrasi

SIAK (riaumandiri.co)-Tenaga honorer Dinas Pariwisata Kemeudaan dan Olahraga (Disparpora) banyak yang mengeluh, memasuki bulan empat mereka belum juga menerima gaji. Keluhan ini disampaikan honorer yang bertugas di Istana Siak dan GOR Kampung Rempak.

Kepala Disparpora Kabupaten Siak Hendrisan, Kamis (21/4) membenarkan hal itu. Bukan hanya honorer di Istana dan GOR yang belum menerima gaji, honorer di bidang lain juga mengalami nasib yang sama.

"Benar semua honorer belum menerima gaji, saya fikir di SKPD lain juga sama. Karena permasalahanya sama, kami sudah mengajukan pencairan gaji honor itu ke Bendahara, tapi belum bisa dicairkan, karena ada jumlah yang perlu dirubah, pencairanya menungu perbub," kata Hendrisan.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Said Arif Fadillah membenarkan hal itu. Bukan hanya di Disparpora, di Dinas Pendidikan juga sama.
 "Orang Dinas lambat mengantarkan berkasnya, setelah kami cek jumlah tenaga honorer berlebih. Misal data di kami ada 200 tenaga honorer, yang diajukan 250, tentu tidak bisa dicairkan," kata Said Arif Fadillah.

Dengan demikian jelas Said Arif Fadillah, pencairan dana untuk gaji tenaga honorer itu menunggu Perbup.
"Minggu ini Perbubnya selesai, diusahan bulan ini honorer terima gaji," pungkas Said Arif Fadillah. (lam)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar