Olahraga

Harus Menang

ilustrasi

MADRID (riaumandiri.co)-Kemenangan adalah target yang tak bisa ditawar lagi bagi Real Madrid, saat akan bentrok dengan Manchester City, dalam leg kedua semifinal Liga Champion, Kamis (5/5) dini hari di Santiago Bernabeu.


Sebab, kemenangan adalah satu-satunya cara bagi Los Blancos, jika ingin bisa tampil di babak final.

Seperti diketahui, saat bertandang ke kandang City di pertemuan pertama semifinal pekan kemarin, kedua tim bermain imbang 0-0.

Hasil ini, di satu sisi memberi keuntungan bagi Madrid. Karena dengan bermain di kandang sendiri, dukungan penonton tentu akan maksimal tercurah pada tim tuan rumah.

Namun, ada satu lagi yang membuat manajer Zidane jadi semakin optimis. Pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo, dipastikan akan bisa tampil setelah terlepas dari cedera. Kehadiran CR7, diyakini akan mendongkrak semangat Los Blancos untuk tampil habis-habisan.


Gelandang Real Madrid, Casemiro menegaskan, Madrid harus memetik kemenangan dengan cara apapun. Pria 25 tahun itu menilai timnya harus bermain agresif dan menyerang di sepanjang pertandingan.

Menurutnya, bomber andalan City, Sergio Aguero, adalah pemain yang paling harus diwaspadai. Karena pergerakannya sering tak terduga sering membuat pemain belakang lawan jadi keteteran. Kendati demikian, ia berharap El Real tidak hanya fokus pada Aguero. Sebab, Casemiro menilai City memiliki pemain-pemain lain yang juga berbahaya.

“Kami harus menang dengan cara apa pun. Kami harus mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Kami harus menyerang dan menunjukkan keinginan untuk menapaki babak final,” tutur Casemiro, seperti dikutip Football Espana, Selasa (3/5).

“Kami akan fokus kepadanya (Sergio Aguero), kekuatan, cara bermain, dan karakter permainannya. Namun City bukan hanya Aguero. Mereka memiliki pemain-pemain luar biasa lainnya dengan kualitas tinggi,” lanjutnya.

Penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo sendiri menyatakan sudah fit dan siap tampil pada laga melawan Manchester City. Namun, Karim Benzema dan Casemiro akan absen karena tidak bugar.

Ronaldo melewatkan tiga pertandingan terakhir Madrid. Penyerang asal Portugal itu terpaksa absen akibat cedera otot paha. Tapi, Ronaldo sekarang sudah fit. Dia telah kembali berlatih sejak Minggu (1/5) lalu dan mengikuti latihan penuh pada Selasa (3/5) pagi. Ronaldo pun siap diturunkan saat Madrid menjamu City di Santiago Bernabeu pada laga leg kedua semifinal Liga Champions.

"Cristiano baik-baik saja, dalam kondisi 100 persen. Dia akan main besok," jelas pelatih Madrid, Zinedine Zidane, yang dikutip Soccerway.
"Cristiano berlatih dengan baik dalam kondisi 100 persen. Kita lihat saja pada hari Rabu, tapi dia 100 persen," ulangnya.

Meski Ronaldo sudah kembali, Madrid tetap tak akan tampil full team. Sebab Benzema belum pulih dari cedera hamstring, sedangkan Casemiro punya masalah dengan panggulnya. Dalam daftar 21 pemain yang dipersiapkan Madrid untuk laga melawan City, nama dua pemain itu tak tercantum.

Di lini tengah, Zidane akan bergantung pada kemampuan Toni Kroos dan Luka Modric untuk mengatur tempo permainan. Sedangkan duet bek Pepe dan sang kapten Sergio Ramos akan menjadi tembok kokoh di jantung pertahanan El Real.

Sementara itu, di kubu tim tamu, Pelatih Manuel Pellegrini dipastikan datang ke Madrid tanpa membawa David Silva dan Yaya Toure, yang mengalami cedera hamstring dan paha. Selain kedua pemain tersebut, hampir seluruh pilar utama The Citizens berada dalam kondisi yang prima.

Pellegrini sengaja mencadangkan hampir seluruh pemain utamanya, saat City dikalahkan Southampton di Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Dengan skema 4-2-3-1, Sergio Aguero masih menjadi andalan Pellegrini sebagai ujung tombakserangan The Citizens. Kembalinya Raheem Sterling pasca cedera yang cukup panjang pada akhir pekan lalu membuat Pellegrini bisa memainkan komposisi tiga gelandang serang terbaiknya, di mana Sterling akan bekerja sama dengan Kevin De Bruyne dan Jesus Navas untuk membantu serangan Manchester City.

Untuk lini pertahanan mereka sendiri, sang kapten Vincent Kompany diprediksi akan berduet dengan Nicholas Otamendi di jantung pertahanan The Citizens bersama dengan Gael Clichy dan Bacary Sagna.(dtc/bln/esi)

Perkiraan Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Ramos, Pepe, Carvajal; Kroos, Modric, Vazquez, Rodriguez, Bale, Ronaldo

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Clichy, Otamendi, Kompany, Sagna; Fernandinho, Fernando; Sterling, De Bruyne, Navas; Aguero




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar