Riau

Mobdin Wakil Ketua Dewan Rp720 Juta

ILUSTRASI

BAGANSIAPIAPI (HR)- Pemerintah Kabupaten Rohil tahun ini menganggarkan pembelian mobil dinas wakil ketua dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Rohil. Jumlah mobil dinas yang akan diadakan sebanyak 25 unit. Untuk wakil ketua mobil dinasnya seharga Rp720 juta.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Rohil, Syamsuri Ahmad dikonfirmasi membenarkan hal itu, katanya saat ini usulan tersebut sedang diverifikasi oleh Gubernur Riau. "Iya, kemarin kita usulkan, sekarang sedang diverifikasi," ujar Syamsuri, singkat, Kamis (5/2).

Berdalih dengan alasan untuk menunjang kinerja DPRD dalam menjalankan tugas, Sekwan mengusulkan anggaran pembelian mobil dinas untuk wakil ketua DPRD dan anggota DPRD dengan harga mencapai Rp720 juta per unit.

Dikatakan Syamsuri, selain mobil dinas wakil ketua seharga Rp720 Juta, Sekretariat juga mengusulkan mobil dinas untuk anggota senilai Rp420 juta per unitnya. Untuk tahap awal dianggarkan sebanyak 20 unit.

Mengenai spesifikasi mobdin untuk para wakil rakyat itu, Syamsuri belum bisa memberikan keterangan secara resmi. Karena usulan itu masih diverifikasi dan merujuk pada peraturan yang baru. Untuk mobil ketua DPRD sendiri, sambungnya, masih menggunakan mobil dinas yang lama yakni Land Cruiser Diesel tahun 2013.

Dari pada itu, informasi yang didapat, usulan pengadaan mobdin mewah untuk para wakil rakyat tersebut, dilakukan karena belum adanya kesadaran para mantan wakil rakyat terdahulu untuk mengembalikan mobdin yang dititipkan negara.***


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar