Riau

Naskah Didistribusikan, 11.417 Siswa SMP Siap Ikuti UN

Naskah UN

BAGANSIAPIAPI(riaumandiri.co)-Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir mengaku telah mendistribusikan Naskan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/Sederajat di masing-masing Sub Rayon, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pemerintah secara nasional sejak Rabu kemarin.

"Kita telah mendistribusikan Naskah UN ke masing-masing rayon.

Selanjutnya masing- masing rayonlah nantinya yang akan mendistribusikan soal-soal ujian tersebut ke setiap sekolah, "kata Kadisdik Rohil, H Amiruddin, melalui Kabid Kurikulum, Syahruddin, ketika ditemui Rabu (4/5) siang di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, untuk peserta UN tingkatan SMP/Sederajat yang akan mengikuti UN tahun 2016 ini sebanyak 11.417 siswa, dengan rincian, SMP Negeri sebanyak 5.783 siswa dan SMP Swasta sebanyak 5.634 siswa dari 186 sekolah sebagai pelaksana. "Sementara untuk peninjauan langsung pelaksanaan UN di pusat ibukota nantinya akan dilakukan oleh Wakil Bupati dan Plt Sekdakab Rohil, "ujarnya.

Bupati saat ini sedang cuti melaksanakan ibadah umrah, makanya peninjauan pelaksanaan UN tingkatan SMP nantinya akan dipantau oleh Wabup dan Plt Sekda, serta Kadisdik. Sementara untuk sekolah yang akan ditinjau itu seperti SMPN 1 Bangko, SMPN2 Bangko, SMP Yayasan
Perguruan Wahidin, dan beberapa sekolah lainnya. "Mengenai sekolah yang berada kecamatan itu dipantau langsung oleh UPTD dan camat setempat," terang Syahruddin.

Sampai sejauh ini katanya Naskah UN yang telah didistribusikan belum ada masalah. Kendati demikian pihaknya tetap menghimbau kepada UPTD untuk melakukan pemantauan.  "Jika ada naskah yang ditemukan rusak dan bermasalah pihak sekolah segera laporkan Sub Rayon, UPTD dan disdik Rohil agar bisa cepat diperbaiki, "pesannya.(zmi)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar