Canangkan Kampung KB di Pekanbaru

Wako Imbau Seluruh Sektor Sukseskan Program KB

Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT? mencanangkan Kampung KB kota Pekanbaru di empat keluarahan yang dilakukan di kelurahan Kampung Bandar bersamaan dengan pencanangan Bakti Sosial IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kesehatan 2016, Rabu (4/5/2016).

PEKANBARU (riaumandiri.co)- Dalam mensukseskan program Keluarga Berencana melalui program Kampung KB, guna menekan laju pertumbuhan penduduk di Kota Pekanbaru. Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Propinsi Riau, melakukan pencanangan kampung KB di empat kelurahan di Kota Pekanbaru.

Pencangan dipusatkan di Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan. Langsung diresmikan oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT yang ditandai dengan pemukulan gong, disaksikan oleh seluruh forkompida di Kota Pekanbaru, camat se Kota Pekanbaru, serta ratusan masyarakat daerah sekitar.

Selain kampung Bandar, juga dilakukan di Kelurahan
Dikatakan Firdaus, untuk membangun pekanbaru sebagai kota madani tentu harus dimulai dari masyarakatnya. Dengan kualitas dan skill namun tetap mengedepankan kaidah Agama Islam, yang dimulai dari rumah tangga.

"Peran ibu dalam membangun keluarga sangatlah penting. Mulai dari mempersiapkan calon bayi, dengan memiliki kesehatan mental dan memiliki ekonomi yang cukup. Serta merencanakan jarak kelahiran agar tidak terlalu rapat, sehingga nantinya bisa melahirkan bibit-bibit yang berkualitas, cerdas, sehat dan berakhlak yang baik," ujar Wako.
Kaena itu, imbauan pemerintah dua anak cukup adalah benar.

Hal ini agar, para orang tua memiliki waktu dalam memberikan pendidikan, mempersiapkan ekonomi yang cukup dan lainnya. Untuk itu, peran dari BKKBN sebagai penyelenggara terhadap program KB ini tentunya perlu didukung oleh semua pihak.

Ia mengimbau agar seluruh sektor bisa ikut mensukseskan program pencanangan kampung KB di Pekanbaru."Peran perangkat daerah, baik RT dan RW tentunya sangatlah dibutuhkan. Dalam mempersiapkan putra dan putri yang nantinya bisa memimpin bangsa,"tuturnya.

Sementara itu, selain melakukan pencanangan kampung KB, BKKBN Riau juga turut melakukan pencanangan bhakti sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kes se Kota Pekanbaru. Dalam acara tersebut juga diberikan layanan kesehatan dengan memberikan pelayanan KB secara gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis, serta oleh diramaikan oleh bazar dari UP2K se kota Pekanbaru.(nie)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar