Bupati Tegaskan

KTNA Bersinergi dengan Pemkab Inhil

KTNA Bersinergi dengan Pemkab Inhil

TEMBILAHAN (riaumandiri.co)-Keberadaan Kontak Tani dan Nelayan Andalan  diharapkan mampu mempromosikan sumber daya alam dengan seluas-luasnya.

Sumber daya alam yang dimaksud meliputi potensi bidang pertanian (perkebunan) dan perikanan. Karena sektor tersebut cukup banyak terdapat di Kabupaten Inhil.

“KTNA juga meski ikut bersama-sama mempromosikan potensi-potensi SDA yang ada,” kata Bupati Inhil HM Wardan saat mengukuhkan pengurus KTNA  Inhil periode 2015-2020 di Gedung Serbaguna, Kecamatan Tanah Merah, belum lama ini.

Untuk mengembangkan potensi yang ada, disampaikan Bupati, Pemkab Inhil tentunya siap bekerja sama sehingga memberikan out put yang besar bagi kesejahteraan masyarakat.

“Pengurus KTNA yang  baru ini kita harapkan lebih berkiprah dalam kemajuan bidang pertanian, perkebunan dan perikanan,” tukas mantan Sekko Pekanbaru itu.

Ditambahkan, KTNA dapat bersinergi dengan Pemkab Inhil, khususnya dalam mempertahankan serta meningkatkan hasil perkebunan kelapa masyarakat. Sehingga kelapa sebagai ikon Kabupaten Inhil dapat terus dipertahankan.

“Inhil selama ini dikenal sebagai daerah penghasil kelapa dalam terbesar di Indonesia, untuk itu keberadaanya KTNA mudah-mudahan memberikan warna baru terhadap masalah ini,” tambahnya.

Kegiatan pengukuhan dihadiri pengurus KTNA Provinsi Riau, jajaran Polres Inhil, Kodim 0314/ Inhil, anggota DPRD Inhil, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj Zulaikhah Wardan dan para pejabat dilingkungan Pemkab Inhil.

Setelah kegiatan pengukuhan tersebut, Bupati berkesempatan melakukan peresmian masjid dan pelabuhan, Sosialisasi Mitra PAUD, peninjauan UN SLTP dan panen budidaya Tiram di Kecamatan Tanah Merah. (inh/aag)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar