Tingkatkan Koordinasi

Pemkab Dukung Program Ketahanan Pangan

HADIRI HPN: Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional di Kuansing

TEMBILAHAN (riaumandiri.co)- Ketahanan pangan salah satu keperluan dasar manusia yang tidak bisa terlepaskan. Maka itu dukungan dari semua pihak diperlukan agar program itu dapat terealisasi dengan baik.

“Mari kita dukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan. Karena negara bertanggung jawab akan hal itu,” ungkap Bupati Inhil HM Wardan, Senin (23/5).

Guna menyukseskan program tersebut, pemerintah Pusat telah membuat berbagai strategi. Termasuk melaksanakan Sidang Dewan Ketahanan Pangan (DKP) yang dihadiri Menteri Pertanian RI di Surabaya.

Dijelaskan Bupati, pemerintah melibatkan langsung seluruh kepala daerah, bupati, walikota, dan gubernur seluruh Indonesia. Tujuannya agar daerah memberikan dukungan penuh akan program tersebut.

Sidang Regional DKP dimaksudkan sebagai forum koordinasi bupati dan walikota. Dimana mereka diharuskan membuat komitmen meningkatkan ketahanan pangan. Agar Indonesia semakin makmur.

Menteri Pertanian yang diwakili Kepala Badan Ketahanan Pangan mengatakan, ketahanan pangan menjadi prioritas dan keperluan dasar manusia. Negara turut bertanggung jawab untul pemenuhan pangan.

Ditambahkan, sedangkan modal utama ketahanan pangan adalah kemampuan untuk produksi dalam negeri dari kualitas dan kuantitas pangan. Dinamika perubahan lingkungan pembangunan berubah, dalam hal produksi pangan.(iun/aag)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar