Sambut Ramadan

Disperindag Bangun Ratusan Lapak Pasar Wadai

Disperindag Bangun Ratusan Lapak Pasar Wadai

TEMBILAHAN (riaumandiri.co)-Sebanyak 100 hingga 150 lapak akan dibangun oleh pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir buat pedagang berjualan di Pasar Wadai menyambut Ramadan mendatang.

"Antara 100 hingga 150 lapak akan dibangun. Dengan demikian kami harapkan, jajanan kuliner akan terpusat disana, hingga memudahkan masyarakat yang ingin mencari menu berbuka yang sesuai selera," ungkap Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Indragiri Hilir (Inhil) Ahmad Fitri, Senin (30/5).

Pasar Wadai tahun ini akan dibangun oleh Pemkab Inhil di Jalan Gadjah Mada Tembilahan, dari simpang 4 Jalan M Boya sampai Jalan Malagas Tembilahan. "Penetapan lokasi Pasar Wadai berdasarkan SK Bupati," jelasnya lagi.

Sementara lapaknya sendiri, akan disewakan kepada para pedagang. "Stan itu disewakan, bagi yang mau silahkan daftar di sini (kantor Disperindag Inhil, red). Sekarang sudah buka pendaftaran,” bebernya.

Selain itu, Pemkab melarang keras adanya parkir liar di sepanjang Jalan Gadjah Mada sesuai SK Bupati Inhil Nomor KPTS.126/I/HK-2016 tentang Penetapan Pokasi parkir di tepi jalan umum, dan tempat khusus dalam kota Tembilahan.

Artinya, lokasi Pasar Wadai tersebut menurutnya, akan lebih kondusif jika tidak ada lahan parkir. “Jalan Gadjah Mada itu zona parkir bebas rekontruksi parkir,” pungkasnya. (dan)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar