Riau

Sat Lantas Siagakan Personel

AKP Alex Sandy Siregar

BENGKALIS (riaumandiri.co)- Untuk memberikan rasa aman bagi umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan, Satuan Polisi Lalu Lintas akan mensiagakan personel terutama di rumah ibadah yang berada di jalan-jalan utama, untuk antisipasi agar tidak terjadi aksi kebut-kebutan bagi pengendara.

Seperti disampaikan Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Alex Sandy Siregar, Jumat (3/6), selama bulan Ramadan, terutama saat umat Muslim melaksankan salat tarawih tidak terganggu dengan adanya aksi kebut-kebutan dan suara knalpot kendaaan yang besar.

Ditambahkan Kasat, ini merupakan kegiatan rutin yang akan dilakukan bukan saja pada malam Ramadan, tetapi juga pada waktu menjelang sahur dan sesudah subuh karena  tradisi yang biasa di lakukan suasana subuh sering dimanfaatkan para muda-mudi untuk berkeliling  menggunakan kompoy dengan sepeda motor.

"Sebenarnya ini tidak kami larang, tetapi dengan syarat pengendara harus memiliki lisensi atau surat izin mengemudi dan tidak melakukan aksi kebut-kebutan" tegas Kasat.

Kasat juga mengimbau kepada para orangtua kalau meragukan anak-anaknya menggunakan sepeda motor terutama untuk aksi kebut-kebutan sebaiknya jangan di beri kenderaan apalagi si pengendara tidak memiliki SIM.

"Kita mengajak para orang tua agar sama-sama mengawasi anak-anaknya terutama bagi anaknya yang membawa sepeda motor,mari kita bersama jaga keselamatan dalam berlalu lintas," tutup Kasat. (man)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar