Oleh : Idianto, SH, MH - Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru

Jalankan Aturan Selama Ramadan

Idianto, SH, MH - Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru

Dalam menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan, alangkah baiknya kita menjalankan aturan yang telah ditentukan. Sehingga, pada saat melaksanakan salah satu Rukun Islam tersebut, kita mendapatkan kenyamanan,
 

Jalankan
kedamaian dan tidak ada rasa khawatir.
Diharapkan dalam bulan suci Ramadan ini, setiap orang mempunyai jiwa besar untuk bertoleransi dan saling menghargai. Karena itu, bulan suci yang harus dijaga dengan baik.

Selaku penegak hukum, Kejaksaan Negeri Pekanbaru mengharapkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru agar menjaga khidmatnya bulan suci Ramadan, dengan bersikap saling menghargai, saling menghormati, serta taat hukum nasional dan adat istiadat yang berlaku.

Itu semua, agar tercipta suasana yang hikmat dalam menjalankan ibadah puasa, di mana setiap warga Kota Pekanbari agar dapat berintrospeksi diri untuk menjaga kesucian bulan yang penuh berkah ini.

Kejari Pekanbaru juga mendukung adanya kegiatan berupa operasi ataupun razia yang dilakukan sejumlah penegak hukum, baik oleh institusi Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, terhadap penyakit masyarakat yang meresahkan seperti minuman keras, petasan, produk kadaluarsa, dan lain sebagainya.

Jika hal ini tidak diantisipasi, akan berpotensi mengganggu kenyamanan warga Kota Pekanbaru yang kita cintai ini dalam menjalankan ibadah puasa.

Oleh karena itu, diharapkan agar masyarakat terus patuh dan taat kepada aturan. Selain itu, juga menghargai upaya yang dilakukan aparat penegak hukum dalam mengantisipasi merebaknya penyakit masyarakat.

Diharapkan dengan ketaatan terhadap aturan selama bulan Ramadan ini, membuat kita selalu terbiasa dalam menegakkan disiplin selepas bulan suci ini. Semoga didikan Ramadan selama satu bulan penuh ini akan berimplikasi terhadap kebiasaan baik kita di bulan-bulan lainnya.

Semoga, ibada puasa kita selama puasa yang kita jalani selama bulan Ramadan, diterima oleh Allah SWT. Amin. ***


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar