Riau

Desa Sipungguk dan Pulau Kian Masyhur

BANGKINANG (riaumandiri.co)- Iklan 'Pulang Kampung' yang diusung PT Pertamina dan ditayangkan di sejumlah televisi swasta nasional membawa keberuntungan tersendiri bagi dua desa yang dijadikan lokasi syuting iklan tersebut. Kini, kedua desa tersebut kian masyhur atau terkenal dan sering dikunjungi masyarakat dari berbagai penjuru.

Lokasi syuting iklan dibuat di Desa Sipungguk, Kecamatan Salo dan Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang.
Iklan ini diperankan oleh Hj Erdawati (honorer kantor Camat Bangkinang) dan artis Ocu, Oren Gompo.
Ide iklan ini mendapat apresiasi banyak pihak. Tidak jarang para penonton sampai meneteskan air mata karena merasa terharu dengan jalan cerita di iklan tersebut.
Menurut salah seorang warga, H Makmur, keberadaan iklan tersebut membuat masyarakat merasa tersanjung sekaligus terharu juga bangga.
"Apalagi dalam iklan itu sarat dengan nuansa adat yang kental," ujarnya, kemarin. Seperti penyambutan orang tua kepada anaknya yang baru pulang dari rantau orang, pakaian khas warga Kampung Sipungguk dan Pulau, rumah lontiok dan rumah panggung, badikiu, Masjid Alhuda atau masjid tertua di Seberang Bangkinang, sungai Gelombang dan lain-lain.
Sejak iklan itu tayang, hampir setiap harinya pengunjung yang datang ke Sungai Gelombang Sipungguk dan Rumah Lontiok Pulau membludak. Apalagi Sungai Gelombang menyajikan tempat pemandian yang asri, sejuk dan tentunya aman dan nyaman.***


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar