Kedepankan Aspirasi

Mensos: Peringatan Hari Anak Jangan Sekadar Seremoni

V:\NASKAH OKE\02 25-07 (nas-inter) LINTAS1-Menteri Sosiak Khofifah Indar Parawansa..jpg

CIREBON (riaumandiri.co)-Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, mengatakan untuk memperingati Hari Anak Nasional tidak hanya sekadar seremoni besar saja, namun harus mengedepankan suara mereka.
 

Jangan hanya sekedar seremonial saja untuk memperingati Hari Anak Nasional, tapi harus mendengarkan aspirasi anak-anak dengan langsung bertatap muka dan menemuinya," kata Khofifah di Cirebon saat menemui dan memberikan bantuan kepada anak-anak di Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa, Minggu (24/7).


Ia berharap dengan berinteraksi bersama anak anak diharapkan bisa menyerap inspirasi dan keinginan mereka. Menurut Khofifah, masih banyak anak anak di Indonesia yang membutuhkan perlindungan khusus, seperti anak jalanan, anak telantar dan anak memerlukan perlindungan hukum.


"Kita harus bangun penguatannnya agar para generasi penerus bangsa ini dapat mencapai harapan dan cita cita mereka mereka," ujarnya.
Ia meminta, kepada semua komponen bersama-sama menjaga dan melindungi kehidupan anak anak bangsa. Dalam kunjungannya yang bertempat di Jalan Dukuh Semar gang sekar Pandan RT 9 RW 3b kelurahan Kecapi Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Khofifah memberikan bantuan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) kepada Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa (YCPAB) untuk 130 anak.


Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp143 juta kepada 30 anak berhadapan hukum (ABH), 30 anak memerlukan perlindungan Khusus (AMPK) yang merupakan anak anak korban kekerasan fisik.


Sebanyak 70 anak telantar dan anak jalanan masing-masing menerima Rp1.100.000 serta bantuan peralatan sekolah sebesar Rp20 juta. (ant/aag)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar