Riau

Zulaikhah: Mendidik Anak tidak Boleh Salah

ILUSTRASI

Tembilahan (HR)- Dalam rangka memenuhi menjadikan Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas, di samping fasilitas yang memadai, pengetahuan tenaga pengajar dan pengelola juga harus ditingkatkan sesuai standar.

Demikian dikatakan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Indragiri Hilir Zulaikhah Wardan, saat menghadiri peresmian Desa Maju Inhil Jaya di Kecamatan Enok dan meresmikan PAUD Ummu Ibni Dusun Gemilang Jaya, Desa Pengalihan, Kecamatan Enok, Sabtu (7/2).

Peresmian PAUD Ummu Ibni yang ditandai penggutingan pita, yang diawali penyerahan bantuan berupa Alat Permainan Edukatif (APE) secara simbolis oleh Zulaikhah Wardan, kepada dua lembaga PAUD yang ada di Kecamatan Enok, PAUD Ummu Ibni Desa Pengalihan dan PAUD Bunga Bakti, Desa Jaya Bakti.

Selain melakukan peresmian, Zulaikhah juga berkesempatan bercengkrama dengan anak-anak PAUD. Dimana, PAUD tersebut memiliki 3 pengajar dan 25 murid. "Kita tidak hanya mengejar PAUD ini harus sesuai program pemerintah, sehingga kualitasnya tidak diperhatikan lagi," ujarnya.

Menurutnya, dalam mendidik anak usia dini ini tidak boleh salah karena bisa berakibat fatal yang tidak bisa dirubah lagi, karena apa yang diberikan merupakan hal dasar dalam membentuk karakter anak.

Ia berharap, dengan banyaknya PAUD, Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil harus melakukan pengawasan, sehingga pihaknya bisa memonitoring  keberadaannya. (mg3)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar