Olahraga

Penyempurnaan Gelar

PELATIH Real Madrid (kanan) Zinedine Zidane, bersama skuadnya merayakan kemenangan usai meraih trofi Piala Super Eropa.

Trondheim (riaumandiri.co)-Real Madrid menjadi juara Piala Super Eropa usai menang 3-2 atas Sevilla. Namun, Madrid harus melalui extra time untuk bisa mendapatkan kemenangan. Trofi Piala Super Eropa ini pun jadi trofi pertama Madrid musim ini dan jadi penyempurna gelar Liga Champions yang mereka raih Mei lalu.

Selain itu, dengan raihan ini, Los Merengues kini sejajar dengan Liverpool. Dua tim ini hanya kalah dari Barcelona dan AC Milan yang masing-masing sudah pernah lima kali juara.


Madrid meraih dua titel Super Eropa pertamanya pada edisi 2002 dan 2014. Di edisi 2002, Madrid menekuk Feyenoord 3-1. Di edisi 2014, Madrid menang 2-0 atas Sevilla. Dengan kondisi tersebut, Real Madrid dua sudah dua kali mengalahkan Sevilla dalam perebutan Piala Super Eropa.


Berlaga di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, Rabu (10/8) dinihari WIB, Madrid sempat unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Marco Asensio, tetapi Sevilla bisa membalikkan kedudukan lewat gol-gol yang dicetak oleh Franco Vazquez dan Yevhen Konoplyanka (lewat tendangan penalti). Namun, menjelang babak kedua berakhir, Sergio Ramos membuat Madrid menyamakan kedudukan menjadi 2-2.


Di babak tambahan, Sevilla harus bermain dengan 10 orang setelah Timothee Kolodziejczak mendapatkan kartu merah. Sementara, gol Ramos di babak tambahan ini dianulir. Kendati begitu, Madrid akhirnya berhasil mencetak gol ketiga mereka via Dani Carvajal di menit ke-119. (dtc/bln/ril)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar