Olahraga

Laga Hidup Mati

ROMA (riaumandiri.co)-Hasil seri 1-1 di leg pertama playoff Liga Champions musim 2016-2017, membuat dua klub raksasa AS Roma dan FC Porto, dalam posisi tak nyaman. Keduanya belum bisa bernafas lega, karena belum ada kepastian akan bisa melaju ke babak selanjutnya.
Dengan demikian, pertandingan leg kedua yang

Laga akan digelar di Olimpico Stadium, Rabu (24/8) dinihari,
bisa dipastikan akan berlangsung panas. Pasalnya, laga ini merupakan partai hidup mati, sekaligus untuk menentukan siapa di antara dua tim yang berak masuk babak grup Liga Champions.
Selaku tuan rumah, AS Roma dipastikan akan mendapat dukungan penuh dari penudkungnya. Setidaknya, dukungan itu bisa menjadi pelecut semangat bagi pasukan Serigala Ibukota untuk meraih kemenangan di depan pendukung mereka sendiri.

Apalagi, AS Roma mendapat keunggulan akibat gol tandang pada laga pertama. dengan hasil seri 0-0 saja, Roma sudah bisa melenggang ke Liga Champions.

Kondisi kedua tim jelang laga ini bisa dikatakan cukup optimal. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di liga lokal. Porto berhasil menang Estoril dengan skor 1-0 di Liga Portugal. Sedangkan AS Roma sukses menggulung Udinese dengan skor 4-0 di giornata pertama La Liga.
Oleh karenanya kedua tim diprediksi akan tampil all out pada laga penentuan ini.

Menjamu Porto di Olimpico Stadium, pelatih Luciano Spalletti dipastikan tidak bisa memainkan Thomas Vermaelen yang mendapat kartu merah pada pertandingan leg pertama.

Selain Vermaelen, Spalletti juga tidak bisa memainkan Antonio Rudiger serta Mario Rui yang masih mengalami cedera. Sedangkan Leandro Paredes, Kostas Manolas, dan Alessandro Florenzi kondisinya sedikit diragukan setelah mengalami sedikit masalah pada otot mereka.

Spalletti sendiri dipercaya tetap menggunakan formasi 4-3-3 di mana Wojciech Szczesny yang absen di leg pertama akan kembali berada di bawah mistar gawang Roma.

Selain itu Federico Fazio diperkirakan akan masuk mengisi tempat Vermaelen di lini pertahanan Giallorossi.

Untuk lini serang, Spalletti dipercaya akan menurunkan trisula Stephan El-Shaarawy, Edin Dzeko dan Mohamed Salah untuk mencuri gol ke gawang Porto.

Di kubu tim tamu, pelatih Nuno Espirito Santo tidak memiliki masalah cedera yang berarti jelang lawatannya ke ibukota Italia tersebut. Santo disebut siap menurunkan komposisi tim terbaiknya untuk mengunci tiket ke babak grup Liga Champions musim.

Santo sendiri dipercaya tidak akan melakukan perubahan yang berarti di dalam tim yang diturunkan di Olimpico Stadium nanti. Sosok kiper veteran Iker Casillas masih akan diturunkan pada laga ini, di mana ia akan dikawal duet bek tangguh Ivan Marcano dan Felipe.
Untuk lini serang, Emery kemungkinan akan memainkan Otavinho yang akan bekerja sama dengan Andre Silva dan Silvester Varela untuk mendobrak lini pertahanan AS Roma. (bln)

Perkiraan Susunan Pemain:

AS Roma (4-3-3): Szczesny; Jesus, Fazio, Manolas, Florenzi; Strootman, De Rossi, Nainggolan; El-Shaarawy, Dzeko, Salah

FC Porto (4-3-3): Casillas; Telles, Marcano, Felipe, Pereira; Andre, Pereira, Herrera; Otavinho, Silva, Varela

Rekor Pertemuan:

18/8/16  Porto  1-1  AS Roma  
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar