Olahraga

Musim Depan, Laverty Tak Lagi di MotoGP. Akan Balik ke Superbike

Mirco Lazzari

Belfast(riaumandiri.co) - Petualangan Euegene Laverty di MotoGP akan berakhir saat musim ini habis. Ia berikutnya akan balik ke ajang World Superbike.

Di WSBK musim depan, pebalap Irlandia Utara berusia 30 tahun tersebut akan reuni dengan Aprilia, yang pada tahun 2013 lalu mengantarnya jadi runner-up ajang tersebut.

"Saya antusias kembali ke World Superbike bersama Aprilia. Saya menuai banyak sukses di sana, saat itu merupakan sebuah periode yang bagus," ucap Laverty di Motorsport.com.

Laverty tampil di kejuaraan dunia balap motor grand prix di kelas 125cc (2004) dan 250cc (2007 dan 2008). Pada kurun waktu 2011-2014, ia terjun di WSBK dengan pencapaian terbaik runner-up akhir musim.

Ia kemudian tampil di arena MotoGP bersama tim Aspar sejak musim lalu. Pada musim pertamanya di kelas primer balap motor grand prix, Laverty finis di posisi 22 klasemen. Sedangkan saat ini ia berada di posisi 11 dengan finis terbaik pada posisi empat di Argentina.

"Dalam dua musim saya di MotoGP, saya sudah belajar banyak; tentu saja sudah ada masa-masa sulit, tapi saya telah banyak berkembang sebagai pebalap dan menantikan fase ini dalam karier saya," tutur Laverty.


(ivn/dtk)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar