Olahraga

Kembali ke Empat besar

London (HR)-Arsenal kembali ke empat besar. Tiga angka dikantongi Arsenal setelah berhasil mengatasi perlawanan Leicester City 2-1 dalam pertandingan di Emirates, Rabu (11/2) dinihari WIB.
Menjamu Leicester, Arsenal mendominasi di babak pertama sehingga berhasil unggul dua gol yang masing-masing dibuat oleh Laurent Koscielny dan Theo Walcott.
Di babak kedua, Leicester bermain lebih agresif dan mampu memperkecil ketinggalan berkat gol balasan dari Andrej Kramaric. The Foxes terus menekan Arsenal namun tim tuan rumah mampu bertahan sampai pertandingan usai.
Kemenangan ini membuat Arsenal naik dua tangga ke posisi empat dengan koleksi 45 poin dari 25 pertandingan. Raihan angka tim London Utara ini sama dengan Southampton yang berada di urutan ketiga namun kalah selisih gol.
Sementara itu Leicester menandai kekalahan ketiganya berturut-turut dan semakin terpuruk di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 17 poin dari 25 pertandingan.
Menurut pemain Arsenal, Theo Walcott, tiga poin yang didapat dari pertandingan ini berarti penting untuk timnya.
"Tidak diragukan lagi. Setelah kekecewaan di laga derby, selalu menyenangkan bisa meraih hasil," sahut Walcott saat ditanya soal pentingnya kemenangan atas Leicester.
"Penampilannya bukan yang terbaik tapi kami mendapat tiga poin dan kami melewatinya pada akhirnya. Itu adalah permainan yang tidak rapi, tapi tiga poin sekarang berarti krusial."
Hasil dari laga ini tak cuma berarti mengembalikan Arsenal ke jalur kemenangan. Tambahan tiga poin dari pertandingan ini juga menjaga Arsenal dalam persaingan menuju empat besar.
"Saya pikir itu akan ketat, saya pikir Anda bisa melihat setiap tahun tim-tim membaik, siapa yang mengira Southampton akan ada di atas sana, mengingat pemain-pemain yang pergi di musim ini," lanjut Walcott.
"Saya pikir ini akan sampai akhir, itulah mengapa sangat penting untuk bangkit. Penampilan belum ada, tapi tiga poin adalah yang ingin kami raih," katanya seperti dikutip situs resmi klub.(dtc/ssc/pep)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar