Riau

Tujuh Atlet Berlaga di PON 2016

Pangkalan Kerinci (RIAUMANDIRI.co)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pelalawan memberikan bantuan kepada para atlet asal Kabupaten Pelalawan yang memperkuat tim Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat.


Bantuan tersebut diterima langsung masing-masing atlet di Bandung,  Jawa Barat, Sabtu (17/9) yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan didampingi oleh pengurus KONI Pelalawan.


Pada PON XIX 2016 ini, setidaknya ada tujuh atlet asal kabupaten Pelalawan memperkuat tim provinsi Riau. Ketujuh atlit  yang menerima bantuan tersebut antara lain, Rio Rinal dan Mustolih cabang olahraga Panjat Tebing kategori perlombaan Lead, Boulder, Speed Clasik, Speed Record dan Speed Clasik. Ingatan Illahi mengikuti cabang tinju kategori putra kelas 49 kilogram dan Muhammad Yusuf Pane, tinju kategori putra 91 kilo gram.


Seterusnya cabang olahraga Catur diikukti Baiq Vina Lestari, kelas tunggal putri, cabang tenis meja Ashabal Khairi kategori beregu putra dan tunggal putra. Cabang Silat diikuti, Riskia Krisma Cahaya kelas tunggal putri.


Ketua KONI Kabupaten Pelalawan Abu Mansyur Matridi, Minggu (18/9) ketika dimintai keterangan lewat ponselnya mengatakan bahwa penyerahan bantuan itu dihadiri wakil bupati Pelalawan.


"Tadi pak wakil bupati, ikut bersama kita dan beliau menyerahkan bantuan ini kepada para atlit asal kabupaten Pelalawan yang memperkuat tim PON Riau," terang Abu Mansyur.


Meskipun tidak menyebut angka secara rinci, namun Abu Mansyur mengakui bahwa bantuan tersebut adalah untuk melecut semangat atlit-atlit asal kabupaten Pelalawan yang memperkuat provinsi Riau. "Kita berharap bantuan ini, menjadi pelecut semangat mereka bertanding agar mendulang perolehan medali bagi daerah," tandasnya.


Sementara itu, wakil bupati Pelalawan Zardewan menyebutkan, bahwa  bantuan Pemda yang disalurkan melalui KONI kepada tujuh atlit asal Pelalawan memperkuat tim provinsi Riau adalah bertujuan untuk memompa semangat mereka yang akan bertanding di PON.


"Kondisi keuangan kita kan sekarang sedang prihatin, jadi bantuan yang kita berikan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi setidaknya bisa memotivasi para atlit kita untuk berlaga di PON Jabar, semoga atlit kita dari Pelalawan yang membawa nama Riau dalam ajang bergengsi tersebut bisa meraih hasil yang terbaik," harap Wabup Zardewan," (pen)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar