Dunia

Naik Sepeda di Jalur Roller Coaster Setinggi 16 Meter

Naik Sepeda di Jalur Roller Coaster Setinggi 16 Meter

OKAYAMA (RIAUMANDIRI.co) - Wahana adrenalin dari Jepang ini lain dari pada yang lain. Sky Cycle adalah kawin silang roller coaster dan sepeda dengan trek setinggi 16 meter. Ya ampun!

Roller coaster tapi dikayuh seperti sepeda, itulah ide dari wahana Sky Cycle di Brazilian Park Washuzan Highland. Ini adalah taman rekreasi bertema Brasil di Okayama Jepang.

Dilihat dari situs resminya, Kamis (29/9/2016) Washuzan Highland punya banyak wahana uji adrenalin. Ada beberapa roller coaster yaitu Ultra Twister,Standing Coaster, Chupy Coaster dan Black Nanjya.

Ada juga wahana tower Turbo Drop. Namun yang unik, cupu atau justru paling mengerikan adalah Sky Cycle. Seperti dijelaskan sebelumnya, ini adalah wahana sepeda dikawinkan dengan roller coaster.

Satu gondola diisi dua orang, mereka mengayuh pedal dan gondola mereka berjalan sepanjang trek melayang. Masalahnya trek ini ada di ketinggian 16 meter. Belum selesai, pengaman kita hanyalah tali sabuk pengaman. Ulangi, hanya tali sabuk pengaman. Karena ini dikayuh, treknya lurus-lurus saja mendatar. Namun faktor ketinggiannya ini yang menjadi tantangan. Sekali pedal dikayuh, satu-satunya caramenyudahinya adalah mengayuh Sky Cycle sampai selesai.

Anda tidak bisa minta berhenti di tengah jalan. Pun kalau takut ketinggian, siap-siap saja menahan nafas di ketinggian setara gedung 4 lantai. Kalau takut melihat kebawah, tenang saja. Dengan posisi lebih tinggi dari pepohonan, traveler bisa melihat pemandangan indah dari laut Sento Inland.(dtk/ivn)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar