Nasional

Sosial Media Yang Udah Hilang di Tinggal Zaman

Sosial Media

CALIFORNIA(RIAUMANNDIRI.co) – Kehadiran aplikasi pengiriman pesan over the top (OTT) yang bermunculan di era digital seperti BlackBerry Messenger (BBM), Twitter, WhatsApp, Path, dan sebagainya membuat tergerusnya layanan aplikasi sosial media lawas yang hadir di zamannya.

Sebelum lahirnya beragam layanan sosial media tersebut, tentu Anda masih ingat sosial media yang sempat nge-hits pada zamannya seperti Live Connector, Friendster, mIRC, dll. Namun kini aplikasi layanan sosial media lawas tersebut telah punah di telan zaman.

MIRC

MIRC (M Internet Relay Chat) atau biasa dikenal sebagai mIRC merupakan software berbayar untuk Internet Relay Chat atau percakapan daring yang beroperasi disistem operasi Windows. Layanan aplikasi mIRC ini dibuat pada 1995 fungsinya untuk berbincang (chatting) antar sesama pengguna mIRC di seluruh dunia.

My Space

Layanan satu ini merupakan situs jejaring sosial yang sempat booming di Amerika Serikat pada 2006. Bermarkas di Beverly Hills, California, dan berada dalam satu gedung perkantoran dengan pemilik langsung perusahaan tersebut. Berdasarkan laporan comScore, MySpace telah dipepet oleh sang kompetitor internasional utamanya yaitu Facebook pada April 2008 yang kini berjaya di era digital.

Omegle

Omegle merupakan situs Obrolan Online gratis yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang asing tanpa mendaftar. Layanan secara acak pasangan pengguna dalam satu-satu sesi chat di mana mereka chatting anonim menggunakan pegangan "Anda" dan "Orang Asing". Situs ini diluncurkan pada Maret 2009, yang dulunya berfungsi menyediakan aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna chatting dengan orang asing dari perangkat mobile.

Friendster

Siapa yang tak tahu layanan sosial satu ini, sempat populer di dunia pada zamannya di era 2000-an. Sebuah situs untuk melihat seluruh orang secara manual, di mana di situs itu berguna untuk melihat teman-teman seperkenalan kita, baik yang pernah bertemu atau tidak.

Pengguna juga bisa meletakkan profile seperti biodata, foto, dsb. Bermarkas di Mountain View, California, Friendster sebelumnya dikenal sebagai situs jejaring sosial untuk pengguna berkomunikasi dengan anggota lain, serta berbagi konten dan media daring.

Situs web ini dulunya digunakan untuk berkencan dan mencari tahu tentang acara baru, band, dan hobi. Pengguna dapat berbagi video, foto, pesan dan komentar dengan anggota lain melalui profil dan jaringan mereka. (okz/ivn)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar