Hukrim

Jatuh dari Motor, Jambret Dihajar Massa

ILUSTRASI

PEKANBARU (RIAUMANDIRI.co) - Yl (29) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan, harus rela menerima nasibnya, dihajar warga secara beramai-ramai. Hal itu setelah ia terjatuh dari sepeda motor, usai melakukan aksi jambret. Sedangkan yang menjadi korbannya, adalah seorang dokter bernama Ridha Widya (25). Peristiwa itu terjadi Senin (10/10) malam, di Jalan Mekar Sari, Kecamatan Bukit Raya.

Ketika ditemui di Mapolsek Bukit Raya, Selasa siang kemarin, Yl mengaku aksi itu dilakukannya tanpa direncanakan sama sekali. "Saya tadinya cuma mau pergi jalan dengan teman, karena baru cekcok dengan istri. Kemudian diajak teman, di jalan minyak motornya habis, lihat tas korban, langsung disuruh ambil," ungkapnya.

Ditambahkannya, bila uang itu berhasil diambil, akan diberikan kepada istri. Karena sering marah bila ia tidak memiliki uang. Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, AKP Sihol Sitinjak menuturkan, pelaku akhirnya diamankan setelah bertabrakan dengan sepeda motor lain. Ketika itu, ia tengah berusaha kabur ke Jalan Surabaya.

"Rekannya, NL berhasil kabur, sedangkan pelaku YL, diamankan massa. Kita juga amankan, sebuah tas berisi dua hanphone, uang Rp112 ribu dan beberapa peralatan dokter," terangnya.

Kanit menambahkan, YL dijerat pasal 365 KUHP, ancaman sembilan tahun penjara. "Kita masih lakukan pengembangan dan mencari keberadaan rekannya," tukasnya. (grc/sis)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar