Riau

PAUD Terpadu Pertiwi Bangkinang Belajar di Alam

Anak didik PAUD Terpadu Pertiwi, Bangkinang, belajar di alam.

PEKANBARU (HR)- Guna menambah wawasan anak didik agar dapat berekspresi, bereksperimen dan bereksplorasi dengan alam sekitar ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, anak didik di Pendidikan Anak Usia Dini PAUD Terpadu Pertiwi, Bangkinang, belajar bersama alam, Jumat (13/2), di lokasi agrowisata Marpoyan, Pekanbaru.

Ketua Yayasan PAUD Terpadu Pertiwi, Bangkinang Kota, Atni Prawati, didampingi Kepala Sekolah, Yurlanita, mengatakan, belajar bersama alam merupakan salah satu pelajaran yang diajarkan di sekolah. Dari kegiatan ini, anak-anak bisa mengenal berbagai jenis tumbuhan, salah satu jenis sayuran.

"Melalui kegiatan ini, anak-anak PAUD Terpadu Pertiwi, Bangkinang Kota, ini bisa langsung ke lokasi penanaman, serta bagaimana cara memanen sayuran," ujar Atni Prawati.

Kegiatan ini diikuti 130 peserta didik PAUD Terpadu Pertiwi, Bangkinang Kota, didampingi beberapa orang tua murid. "Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa mengenalkan kepada anak tentang kearifan lokal yang perlu kita lestarikan," ulas Atni Prawati.

Menurutnya, dengan kegiatan ini anak dapat bermain sambil belajar, berekspresi. Selain itu, anak-anak PAUD dapat menambah ilmu, serta menanamkan pada usia dini bagaimana menanam sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan.

Sementara itu Kepala Balai Benih Indonesia (BBI) Provinsi Riau, Muhaji, di sela-sela kegiatan menyampaikan, dirinya sangat senang sekali dikunjungi anak-anak PAUD Terpadu Pertiwi, Bangkinang Kota. Dikatakannya, tempat ini mempunyai ikon khusus, yaitu sayur-sayuran berjenis kangkung dan sawi untuk diekspor ke Singapura. "Yang berkhasiat sebagai anti racun dan bisa mengobati berbagai gangguan kesehatan," ujarnya.(hir)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar