Bupati Kuansing dan Wakil Sudah Tinjau Kesiapan Pemindahan Pasar Rakyat

Kios Pasar Rakyat Banyak Kosong

Bupati Mursini dan Wakil H Halim saat meninjau pasar rakyat, Kamis (13/10).

TELUK KUANTAN (RIAUMANDIRI.co) - Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan Kabupaten Kuansing  Azhar Kamis (13/10) malam, mengatakan kios-kios di Pasar rakyat masih banyak kosong.

Sebelumnya,Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan Kabupaten Kuansing berencana memindahkan lokasi (relokasi-red) berjualan pedagang Pasar Lumpur pada bulan Desember 2016, mendatang. Para pedagang itu akan dipindahkan ke Pasar Rakyat Teluk Kuantan.

"Kios kios di Pasar Rakyat itu saat ini masih banyak yang kosong, jadi itu kita penuhin dulu," ujarnya Sebenarnya kata Azhar, para pedagang di Pasar Lumpur baru bersedia dipindahkan pada bulan Januari 2017 mendatang,

namun setelah diadakan kesepakatan dengan dinas pasar, maka relokasi tersebut akan dilakukan pada bulan Desember 2016 ini. Kata Azhar, sebelum dilakukan pemindahan nanti,

bupati dan Wakil Bupati kemarin juga telah meninjau secara langsung kondisi terkini pasar rakyat tersebut. Dalam peninjauan itu, bupati meminta agar sejumlah pasilitas yang dibutuhkan pedagang nantinya harus tersedia seperti air dan listrik.

"Kalau perlu sumurnya harus ditambah, hal ini untuk mengantisipasi kebutuhan air," kata Azhar. Selain itu, bupati juga meminta agar dinas pasar segera memperbaiki sejumlah insfrastruktur yang rusak seperti saluran drainase di pasar ikan yang tersumbat.

"Menjelang mereka pindah semua pasilitas ini harus sudah rampung. Ini yang dianjurkan Bupati dan wakil saat peninjauan kemarin," terang Azhar.

Azhar menambahkan, khusus pasar Lumpur setelah dikosongkan nantinya, rencananya akan dijadikan tempat parkir pengunjung pasar. Selain itu juga tempat parkir truk-truk barang.

"Jadi di situ kegiatan bongkar muat barang dilakukan, hal ini bertujuan supaya truk-truk tersebut tidak masuk ke dalam kota," terang Azhar.(adv/humas)


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar