Riau

BPPT Serahkan 12 Unit Komputer untuk 12 Posyantek

BPPT menyerahkan 12 unit komputer

PANGKALAN KERINCI (RIAUMANDIRI.co)-Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) RI, Rabu (19/10) pagi menyerahkan bantuan 12 unit komputer untuk 12 Posyantek (Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna) se Kabupaten Pelalawan. Dengan bantuan ini hendaknya dapat membantu pelayanan Posyantek se Kabupaten Pelalawan dan dapat menguasai ilmu pengetahuan di bidang Id menuju Pelalawan Emas.

Disamping penyerahan 12 unit komputer untuk 12 Posyantek, BPPT RI, Bappeda, BPMPD juga gelar pelatihan Open Source, Open Offece dan Teknologi Tepat Guna serta Shaeing Knowledge Tentang Domain Desa.Id. Di auditorium BPMPD kompleks Perkantoran Bakhti Praja, Rabu  diikuti 12 Unik Posyantek se

Kabupaten Pelalawan.
Kepala BPPT RI Dr. Ir Unggul Priyanto. M.Sc melalui Atang Sulaeman, Direktur Pusat Teknologi Inovasi Daerah didampingi Kepala Bappeda Ir M.Syahrul Syarif, M.Si Kepala BPMPD Drs H Zamur Das MM mengatakan penyerahan 12 unit komputer ini merupakan salah satu komitmen BPPT RI dalam membatu Pemerintah

Daerah Kabupaten Pelalawan dalam mendorong dan menciptakan inovatif  yang menguasai teknologi inovasi.
"Perlu kami sampaikan bahwa, bantuan 12 unik komputer dari BPPT RI ini hanya diperuntukkan untuk dua daerah, satu diantaranya untuk Posyantek Kabupaten Pelalawan. Kami berharap bantuan ini hendak dapat dipergunakan semaksimal mungkin. Biarkan rusak disebabkan dipakai ketimbang rusak tidak dipakai," ujar Unggul Priyanto dikutip riausky.com.

Kemudian sambung Atang Sulaeman, Direktur Pusat Teknologi Inovasi Daerah bicara tentang inovasi baru yang tengah gencar-gencar dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan menuju Pelalawan Emas (Ekonomi Masyarakat Amas Sejahtra). Untuk mencapai inovasi baru tersebut menimal ada tiga inovatif yang harus dilakukan, Pertama adalah Aparat Pemerintahan tidak biasa saja (memiliki kemaun kuat berinovasi), kedua dukungan masyarakat, kemudian ketiga dukungan dari pelaku bisnis.

"Kita patut berbangga Posyantek Kabupaten Pelalawan sejauh ini telah menaroh prestasi yang mengembirakan dimana Presetasi Posyantek tercatat terbaik ke 6 Se Indonesia, dan kemungkinan besar bisa meraih peringkat tertinggi lagi,"imbuhnya, inikan prestasi yang membanggakan kita.
Masih ditempat yang sama Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Ir M.Syahrul Syarif M.Si didampingi Drs H Zamur Das MM tak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah pusat melalui BPPT RI.

"Bantuan 12 unit komputer untuk 12 posyantek akan dapat membantu kesatuan unik kerja dimasing-masing posyantek. Kita patut bersyukur di Indonesia ini, hanya dua daerah yang dapat bantuan dari BPPT RI, salah satunya adalah 12 posyantek Kabupaten Pelalawan. Un tuk itu saya berpesan kepada unik kerja posyantek agar dapat meningkatkan kemampuan kenerja dengan menciptakan inovasi baru sesuai dengan program bapak bupati yakni inovasi baru menuju

Pelalawan Emas,"ujarnya.
Maka untuk itu, sambung Ir M  Syahrul Sarul, terhadap 12 posyantek yang mendapat bantuan ini, agar menjadikan bantuan ini untuk mendukung penuh program pemkab. Terutama dalam mencapai program Pelalawan Emas. (rkc)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar