Nasional

Garuda Tertarik Buka Penerbangan ke Natuna

GARUDA INDONESIA
BATAM (RIAUMANDIRI.co)-Maskapai Garuda Indonesia tertarik untuk membuka penerbangan menuju Kabupaten Natuna pada bagian utara Provinsi Kepri dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam.
 
"Pembicaraan dengan kami mengenai rencana terbang ke Natuna sudah dilakukan. Namun kapan rencana mulainya belum dipastikan. Yang jelas mereka ingin terbang ke Natuna," kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Jumat (21/10).
 
Penerbangan Batam-Natuna yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar satu jam rencananya akan dilayani Garuda Indonesia dengan pesawat Bombardier CRJ1000NG dengan kapasitas 98 penumpang.
 
Garuda saat ini sudah mengoperasikan pesawat tersebut untuk melayani penerbangan Bandara Hang Nadim Batam-Lampung, dan Batam-Kualanamu Medan masing-masing satu kali sehari.
 
Hang Nadim, kata Suwarso, menyambut baik rencana maskapai plat merah tersebut untuk turut meramaikan penerbangan menuju Kabupaten Natuna.
"Kami menyambut baik rencana ini. Mudah-mudahan segera ada keputusan kapan rute tersebut akan mulai diterbangi Garuda Indonesia," kata dia.
Saat ini rute Batam-Natuna dilayani oleh dua maskapai swasta nasional yaitu Wings Air (empat kali sepekan) dan Sriwijaya Air (tiga kali sepekan). Harga tiket untuk tujuan tersebut sekitar Rp1,2 juta.
 
Pemerintah Provinsi Kepri sebelumnya juga berharap Garuda Indonesia menerbangi rute tersebut karena fasilitas bandara yang ada sudah memadai.
Baru-baru ini Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Natuna sekaligus meresmikan Bandara Ranai yang digunakan untuk penerbangan militer dan sipil.
 
Presiden berharap sema kin banyak maskapai terbang ke Natuna yang me miliki kekayaan alam melimpah dan sebagai salah satu wilayah terdepan NKRI yang berbata san dengan sejumlah negara. (ant)
 

 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar