Nasional

8 Khasiat Teh Jahe Bagi Kesehatan Tubuh

8 Khasiat Teh Jahe Bagi Kesehatan Tubuh (Foto: google)

JAKARTA (Riaumandiri.co) - Segelas teh jahe ternyata meniyimpan manfaat yang luar biasa bagi tubuhmu. Berikut adalah delapan khasiat teh jahe sebagaimana dikutip dari Lifehack:

1. Obat perut mual
Jika kamu merasakan ada yang tidak beres di dalam perutmu, sebaiknya lekas minum ramuan yang satu ini. Teh jahe dipercaya bisa menghilangkan gangguan tersebut. Selain itu, teh jahe juga bisa memerangi muntah-muntah saat hamil muda.

2. Mengurangi kadar stres
Saat tugas kuliah atau kerjaan kantor menumpuk dan membuatmu stres, segelas teh jahe adalah jawabannya. Setelah itu, kamu sudah siap kembali lagi untuk berhadapan dengan realita karena moodmu sudah kembali bagus.

3. Tingaktkan kekebalan tubuh
Kandungan antioksidan yang tinggi pada jahe bisa meningkatkan imun tubuh kamu. Terlebih lagi, jika dikonsumsi secara rutin, ramuan ini bisa mencegah kamu terserang flu dan juga batuk.

4. Lancarkan aliran darah
Tidak hanya menghilangkan stres, teh jahe juga bisa melancarkan aliran darah. Hal ini terjadi karena jahe mengandung mineral, vitamin, dan juga asam amino untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

5. Meredakan otot yang gampang sakit
Jika kamu hobi nge-gym atau olahraga, teh jahe wajib dikonsumsi. Minuman ini ternyata bisa meredakan otot-otot yang sensitif ataupun sakit. Jadi, olahragamu tetap aman dengan selalu minum teh jahe.

6. Cegah bau mulut
Selain menghilangkan bau mulut, teh jahe juga bisa menyegarkan napasmu.

7. Menurunkan berat badan
Sekali lagi, minumlah teh jahe dengan rutin. Ramuan ini bisa menurunkan berat badan karena memperlancar pencernaan serta menjaga nafsu makan.

8. Mencegah alzheimer
Kandungan teh jahe yang keren adalah bisa memperlambat hilangnya sel dalam otak kita. Dalam jangka panjang, hal ini bisa mencegah penyakit alzheimer atau lupa. (bri/vie)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar